Trending News

Blog Post

Major Lazer & Showtek Angkat Tema Pengungsi Suriah Dalam Video ‘Believer’
Music News

Major Lazer & Showtek Angkat Tema Pengungsi Suriah Dalam Video ‘Believer’ 

Dua nama besar di ranah EDM, Major Lazer dan Showtek, memutuskan untuk bekerjasama dalam sebuah track berjudul ‘Believer’. Dan baru saja sebuah video musik dirilis sebagai bagian promosi. Istimewanya, video ‘Believer’ membawa pesan yang berhubungan dengan krisis yang tengah melanda salah satu negara, yaitu Suriah. Penekan utama video adalah pada anak-anak pengungsi konflik yang terjadi di kawasan tersebut.

Beberapa waktu lalu beredar foto yang memperlihatkan seorang anak berusia 5 tahun yang terselubung debu dan abu, seperti hantu yang tengah duduk di sebuah bangku berwarna oranye. Sebagian wajahnya terseliput darah sedang matanya nanar dan menatap kosong. Nama sang anak adalah Omran Daqneesh. Dalam sekejap foto dirinya tersebar dan menjadi populer. Foto tersebut menjadi simbol akan krisis Suriah yang berkepanjangan dan penuh darah. Dari foto inilah, sutradara ‘Believer’, Christopher Louie, mengambil inspirasi.

Like everyone in the world I was heartbroken by that image, but I also saw a glimmer of hope,” kata Louie dalam press release video. Hope atau harapan itulah yang ingin digambarkannya di video musik ‘Believer’ milik Major Lazer dan Showtek.

Menurut Louis, inti dari ‘Believer’ adalah untuk menangkap ketahanan yang dimiliki para anak-anak dan harapan yang diperlihatkan oleh barisan masyarakat yang bersama-sama dan saling bahu-membahu menyelamatkan para korban dari puing-puing.

Proses pengambilan gambar dilakukan di Timur Tengah dengan mengajak talen yang berasal dari penduduk setempat agar klip ‘Believer’ terlihat seotentik mungkin.

Related posts

Leave a Reply