Ravi "VIXX" Minta Maaf Setelah Dianggap Lecehkan Wanita di Musik Video "Bomb"

Oleh: naya - 10 Jan 2017

Baru saja dirilis, debut album solo Ravi "VIXX" sudah menuai kontroversi. Kali ini untuk musik video Bomb, yang merupakan track utama untuk album R.EAL1ZE, yang baru dirilis pada 9 Januari dini hari tadi. Sebuah adegan di musik video Bomb dinilai merupakan pelecehan untuk wanita, serta menggunakan perempuan sebagai objek.

Sejak pertama kali dirilis, video musik Bomb sudah langsung menyulut amarah fans serta publik. Terlebih, di musik video tersebut Ravi secara gamblang menunjukan bagaimana wanita hanya sebuah "benda" saja untuknya. Fans pun banyak yang menyindir Ravi, karena sebelumnya sang rapper sempat mengkritik rapper-rapper lain yang banyak menggunakan perempuan sebagai objek melalui lagu solo DamnRa yang dirilis satu tahun lalu.

Untungnya, menyadari banyaknya kritikan yang dilayangkan mengenai kontroversi musik video dan album terbarunya, Ravi pun dengan cepat merilis permintaan maaf melalui akun Twitter resminya.

https://twitter.com/AceRavi/status/818267077840470017?ref_src=twsrc%5Etfw

"Hello, ini adalah Ravi. Adegan di musik video "Bomb" saat ini tengah mengalami kontroversi karena isu misoginis dan objektivitas pada perempuan. Saya kurang berhati-hati dan tak menyadari bahwa adegan tersebut bisa membuat penggemar merasa tak nyaman, dan saya sangat minta maaf mengenai hal tersebut. Mulai sekarang saya akan lebih berhati-hati untuk membuat musik yang lebih baik,"

https://twitter.com/AceRavi/status/818267206731452416?ref_src=twsrc%5Etfw

Tak berapa lama, pihak agensi Ravi dan VIXX, Jellyfish pun merilis pernyataan permintaan maaf secara resmi dengan nada yang kurang lebih sama. Dan tak lama kemudian, video musik Bomb pun diganti dengan versi baru yang sudah diedit tanpa adegan yang dianggap bisa menjadi kontroversi.

https://www.youtube.com/embed/C6a-AgD-caI

naya
More from Creative Disc