Trending News

Blog Post

Sufjan Stevens Mengisi Ilustrasi Musik Film Indie “Call Me by Your Name”
Music News

Sufjan Stevens Mengisi Ilustrasi Musik Film Indie “Call Me by Your Name” 

Sufjan Stevens tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu handal, namun juga seorang multi-instrumentalis. Tidak heran jika variasi musiknya cukup beragam; mulai dari lo-fi folk hingga electronica. Dengan latarnya yang eklektik tersebut, sebenarnya tidak heran jika kemudian ia diminta untuk mengerjakan skoring atau ilustrasi musik untuk sebuah film.

Kabar terbaru adalah ia bertugas untuk mengisi ilustrasi musik untuk sebuah film indie baru berjudul “Call Me by Your Name”, yang merupakan karya dari sutradara asal Italia, Luca Guadagnino (“I Am Love”). Diangkat dari novel berjudul sama karya André Aciman, film dibintangi oleh Armie Hammer, Timothée Chalamet dan Michael Stuhlbarg.

Filmnya berkisah tentang percintaan seorang mahasiswa berusia 24 tahun asal Amerika, diperankan Hammer, yang menjalin kisah cinta dengan seorang remaja Yahudi-Amerika berusia 17 tahun yang diperankan Timothée Chalamet dan berlokasi di Italia yang indah di era 1980-an. Dengan premis seperti ini, tentunya tidak heran jika sutradara memilih Stevens untuk mengisi filmnya dengan barisan musik bermelodi indah (dan mungkin juga bernuansa 80-an).

Menarik untuk mengetahui bagaimana Stevens menangani skoring untuk filmnya, mengingat karya-karyanya selama ini kerap meminjam format yang sinematik guna membangun dramatisasi yang tersaji dalam lagu-lagunya. Jadi seharusnya Stevens adalah pilihan yang cukup tepat, meski apakah ia berhasil atau tidak untuk itu harus ditunggu setelah bisa menyaksikan filmnya.

Belum diketahui kapan album soundtrack “Call Me by Your Name” atau filmnya dirilis. Namun yang pasti film akan tayang di festival film Sundance pada tanggal 22 Januari mendatang.

Related posts

Leave a Reply