Trending News

Blog Post

Supermusic ID Rockin Battle – Kompetisi Band Rock Didukung Mentor Papan Atas
Music News

Supermusic ID Rockin Battle – Kompetisi Band Rock Didukung Mentor Papan Atas 

Supermusic ID kali ini tengah bersiap untuk menghadirkan kompetisi band rock, yang diklaim menjadi kompetisi band terbesar yang pernah digelar di Indonesia. Akan mulai digelar pada bulan Januari 2017 ini, kompetisi dengan nama Supermusic ID Rockin Battle tersebut menawarkan hadiah yang tanggung-tanggung : kesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sydney, Australia!

Itu saja? Belum. Serangkaian proses yang harus dilalui oleh peserta kompetisi rock band Supermusic ID Rockin Battle ini pun salah satunya adalah mendapatkan program mentoring dari para musisi rock papan atas tanah air seperti Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks). Para musisi ini pun nantinya menjadi juri pada kompetisi tersebut.

Kompetisi band rock yang digelar oleh Supermusic ID ini bertujuan untuk melahirkan generasi musisi rock di tanah air. “Di Rockin Battle, para band rock ini akan ditantang tidak hanya menunjukan musikalisasi yang berkualitas, tetapi juga aksi panggung yang maksimal. Kita ingin finalis kompetisi ini menjadi penerus dari generasi musik rock di Indonesia,” ujar Gege Dhirgantara, perwakilan dari Supermusic ID.

Para kontestan nantinya dapat mendaftar langsung di situs resmi rockinbattle.supermusic.id dengan mengunggah dua materi lagu : satu buah lagu asli dan satu lagi adalah lagu cover dari musisi rock yang menjadi referensi. Dari seleksi pertama ini akan dipilih 40 perserta yang nantinya masuk ke tahapan live selection. Di tahapan ini, proses penilaian akan berdasar dari audience dan dipilih 8 kontestan untuk masuk ke program mentoring.

Setelah itu, baru akan dipilih satu pemenang yang bakal mendapat kesempatan untuk rekaman di Studios 301, Sydney, Australia.

Related posts

Leave a Reply