Trending News

Blog Post

Toby Keith & 3 Doors Down Adalah Di Antara Musisi Yang Tampil Di Konser Pra-Inaugurasi Donald Trump
Music News

Toby Keith & 3 Doors Down Adalah Di Antara Musisi Yang Tampil Di Konser Pra-Inaugurasi Donald Trump 

Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump, akan mengadakan sebuah konser pra-inaugurasi yang berlangsung di Lincoln Memorial, Washington D.C., pada Kamis, 19 Januari mendatang. Setelah disebutkan kesulitan untuk mengajak banyak musisi untuk bergabung di acara yang berjudul “The Make America Great Again! Welcome Celebration” tersebut, Komite Inaugurasi akhirnya mengumumkan siapa saja musisi yang akan terlibat.

Dan ternyata termasuk di dalamnya adalah band rock yang beken di era awal 2000-an, 3 Doors Down. Selain itu akan ada juga dua penyanyi country, Toby Keith dan Lee Greenwood.

Banyak musisi memang menolak saat diajak oleh tim Trump, karena sebagian besar dari mereka memiliki sentimen terhadap sosok sang presiden yang kontroversial tersebut. Bahkan para artis yang terlibat dalam acara inaugurasi Trump mendapat banyak kritikan pedas, baik dari rekan sesama musisi ataupun masyarakat awam.

Mengenai hal ini, Keith memiliki alasan mengapa ia mau terlibat dalam acara yang digelar Trump. Dalam sebuah pernyataan yang dirilisnya, ia menyebutkan, “I don’t apologize for performing for our country or military. I performed at events for previous presidents Bush and Obama and over 200 shows in Iraq and Afghanistan for the USO.

“The Make America Great Again! Welcome Celebration” sedianya juga akan menampilkan bintang Broadway Jennifer Holiday. Namun ia kemudian memutuskan untuk urung terlibat, setelah mendapatkan banyak kritikan tajam, terutama dari kalangan LGBTQ. Ia kemudian merilis sebuah peernyataan yang meminta maaf atas “kekhilafan” yang telah dilakukannya. “I sincerely apologize for my lapse of judgment, for being uneducated on the issues that affect every American at this crucial time in history and for causing such dismay and heartbreak for my fans,” tulisnya melalui The Wrap.

3 Doors Down sendiri menemui kepopuleran berkat album debut mereka, “The Better Life”, yang dirilis di tahun 2000 lalu dan menelurkan hits seperti ‘Kryptonite’. Album terakhir yang mereka rilis adalah “Us and the Night” di tahun 2016 lalu.

Related posts

Leave a Reply