fbpx

Trending News

Blog Post

U2 Pastikan Tunda Rilis Album Setelah Donald Trump Terpilih Jadi Presiden Amerika
Music News

U2 Pastikan Tunda Rilis Album Setelah Donald Trump Terpilih Jadi Presiden Amerika 

Pemilihan Presiden Amerika Serikat pada 9 November lalu memang memberikan efek yang besar di seluruh dunia. Terelebih setelah Donald Trump, yang selama ini dikenal dengan pernyataan-pernyataan kontroversialnya resmi menjadi presiden terpilih untuk 4 tahun kedepan. Dan rupanya, terpilihnya Donald Trump ini memberikan guncangan yang cukup besar untuk group musik U2.

U2 rencananya akan merilis album terbaru “Songs of Experience,” pada awal tahun 2017 ini. Namun perilisan album yang sejatinya menjadi studio album ke-14 dari band yang dibentuk pada tahun 1976 ini terpaksa ditunda. Diungkap oleh gitaris sekaligus additional vokal U2, The Edge pada Rolling Stone, hasil pemilihan presiden Amerika Serikat memberikan dampak yang besar pada album “Songs of Experience”. Yang menjadikan U2 sepakat untuk menunda perilisan album hingga waktu yang belum ditentukan.

“Pemilihan presiden, dan tiba-tiba saja dunia berubah,” ujar The Edge, “kami menjadi seperti : tunggu dulu, kami perlu waktu untuk berpikir mengenai album ini dan seberapa banyak ini akan berhubungan dengan keadaan dunia saat ini,”

“80 persen (dari album ini -red) disiapkan sebelum tahun 2016, dan sisanya ditulis pada awal tahun lalu. Namun tetap saja, sebagian besar dari album ini ditulis pada 2016. Dan kita harus sepakat bahwa saat ini dunia menjadi tempat yang berbeda,”

Selain album “Songs of Experience”, U2 pun menyiapkan tur untuk merayakan ulang tahun ke 30 album “Joshua Tree”, yang menjadi puncak kesuksesan U2.

Related posts

Leave a Reply