14 Lagu KPOP yang Sempurna Untuk Hari Kasih Sayang

Oleh: naya - 13 Feb 2017

Hari kasih sayang atau Valentine's Day tinggal satu hari lagi. Untuk memberikan mood lovey dovey yang sempurna di hari tersebut, tak ada salahya bukan mendengarkan 14 lagu KPOP dengan lirik dan melodi yang penuh penggambaran rasa cinta dan kasih untuk orang tersayang?

Lagu KPOP selama ini mungkin tak begitu dikenal sebagai lagu cinta. Sebaliknya, lagu-lagu yang dirilis oleh boy band atau girl band dari negeri ginseng ini justru lebih banyak mengungkap mengenai pertemanan, menggapai impian, hingga.. tentang patah hati.

Tapi bukan berarti tak ada sama sekali lagu-lagu di genre Korean Pop yang cocok dengan mood di hari penuh cinta nanti. Tak hanya memiliki melodi yang bisa membuat pendengarnya merasa berbunga-bunga, lagu-lagu KPOP yang akan kami rekomendasikan dibawah ini pun memiliki lirik yang rasanya pasti pernah kamu rasakan atau alami. Tak percaya?

1. Akdong Musicians - 200%

Dirilis dua tahun lalu tak membuat lagu ini kehilangan sentuhan romantismenya. Dinyanyikan oleh dua bersaudara Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun ini mengisahkan mengenai perasaan cinta yang 200% untuk orang tersayang. Yang mana, membuat mereka rela melindungi orang yang tak henti-henti mereka pikirkan. Kurang romantis apa coba?

"It must be L.O.V.E, 200 persen yakin untuk itu,"

https://www.youtube.com/embed/0Oi8jDMvd_w


 2. Eric Nam + Wendy - Spring Love

Bagaimana bisa merayakan hari kasih sayang tanpa lagu manis nan romantis dari pasangan duet paling "panas" di SM Station tahun lalu, Eric Nam dan Wendy? Lagu Spring Love mengisahkan mengenai bagaimana sepasang kekasih mulai merasakan benih-benih cinta yang tumbuh antara mereka.

https://www.youtube.com/embed/erErBFKPbMY


3. San E + Baek Yerin – Me You

Lagu satu ini memiliki retro vibe yang begitu kental. Melodi yang tak mendayu-dayu jadi salah satu keunggulan, selain tentu saja lirik yang berbicara mengenai bagaimana rasanya jatuh cinta. Cocok didengarkan bersama-sama dengan orang tersayang nih!

"Baby I think I am in love..,"

https://www.youtube.com/embed/nUYu7SFzhBQ


4. Lovelyz - Ah Choo!

Girlband dari Woolim Entertainment ini mencuri perhatian lewat lagu-lagu mereka yang berlirik manis dan memiliki rasa "anak muda" yang menyenangkan. Ah-Choo pun tak jauh berbeda. Lagu kali ini cocok didengarkan bila di hari kasih sayang nanti, kamu berencana untuk menyatakan rasa cinta pada si dia. Atau malah, baru mulai jatuh cinta.

https://www.youtube.com/embed/v7qisJ_KuYI


5. BTS - Just One Day

BTS? Sebenarnya cukup sulit untuk benar-benar memilih lagu mana dari BTS yang pantas dimasukan ke dalam daftar kali ini. Bukkan karena mereka tak memiliki lagu yang bagus tentu saja. Namun lebih pada karena mereka memilih sangat banyak lagu yang cocok didengarkan untuk merayakan Valentine. Selain lagu "Just One Day", dengarkan juga "Blanket Kick"  yang berkisah tentang rasanya malu-malu ketika naksir seseorang.

https://www.youtube.com/embed/DTcKkcyS410


6. EXO - XOXO

Seperti juga BTS, EXO memiliki banyak sekali lagu dengan tema jatuh cinta. Namun yang paling berkesan tentu saja, "XOXO." Lagu ini berkisah tentang rasanya diam-diam menyukai, dan bahkan mengirim surat cinta.. yang tak pernah dikirimkan. Hayoo siapa yang pernah mengalami kejadian seperti ini?

https://www.youtube.com/embed/JnNY1wPbK7U

7. Astro - Confession

Band pendatang baru di tahun 2016 ini memang begitu mencuri perhatian. Salah satunya melalui lagu "Confession" yang tentu saja berkisah tentang pernyataan cinta.

https://www.youtube.com/embed/tuAm9KH2dkY


8. Crush - Woo Ah

Crush sudah tak asing lagi sebagai seorang soloist yang paling banyak mendapat perhatian saat ini. Perpaduan suara Crush dan musik yang begitu romantis menjadikan lagu ini paling cocok untuk menemani makan malam di hari Valentine nanti. Dan siap-siap menjadi "Woo ahh woo ah eeh," ketika melihat si dia, ya.

https://www.youtube.com/embed/6CM5iC_isug


9. Super Junior - No Other

Boyband papan atas dari SM Entertainment ini pun memiliki banyak koleksi lagu-lagu romantis, salah satunya adalah "No Other" yang rasanya bisa mewakili bagaimana perasaan cinta yang mendalam untuk pasangan.

https://www.youtube.com/embed/SnMoDDbEccE


10. Big Bang - Let's Not Fall in Love

Kenapa lagu ini? Karena jujur saja, pernah bukan merasakan ragu-ragu ketika sudah merasa nyaman dengan seseorang namun belum tahu akan dibawa kemana hubungan tersebut? Bila iya, lagu "Lets not fall in love" dari Big Bang ini rasanya paling cocok didengarkan ketika Valentine Day nanti.

https://www.youtube.com/embed/9jTo6hTZmiQ


11. Taeyeon feat Dean - Starlight

Apa yang lebih spesial selain mendengarkan lagu dari dua penyanyi berbakat dengan suara emasnya di hari kasih sayang nanti? Dean dan Taeyeon "Girls Generation" mengisahkan bagaimana rasanya jatuh cinta melalui lagu "Starlight" yang super manis ini.

https://www.youtube.com/embed/eNmL4JiGxZQ


12. 2NE1 - I Love you

Girl group yang baru saja bubar ini menghadirkan banyak sekali lagu-lagu hits dengan tema cinta yang manis namun tetap penuh semangat. Salah satunya "I Love You" yang memiliki lirik begitu relatable untuk para pendengarnya. Tak percaya? Dengarkan saja lagunya dibawah ini ya!

https://www.youtube.com/embed/LUrUPzLm5SI


13. Standing Egg - Confession

Satu lagi lagu mengenai pernyataan cinta di hari kasih sayang. Musik yang manis di lagu ini seakan sudah cukup berbicara banyak mengenai bagaimana malu dan takutnya kita ketika menyatakan perasaan. Duh, deg-degannya sama sepertinya dengan yang dikisahkan di lirik lagu ini ya?

"Aku tak pintar menyembunyikan perasaan ketika berada di dekatmu. Aku tak bisa menjadi teman lagi..,"

https://www.youtube.com/embed/qNGocN0ypeE


14. K.Will - Day 1

Terakhir adalah lagu dari soloist veteran di Korea Selatan, K.Will. Single "Day 1" seakan berbicara banyak mengenai perasaan cinta pertama, serta bagaimana cara memenangkan hati si dia agar membalas cinta kita. Pernah ada di posisi yang sama?

https://www.youtube.com/embed/9KVVPxexz1c


Kalau lagu Valentine's day versi kalian, yang seperti apa?

naya
More from Creative Disc