Trending News

Blog Post

Al Jarreau, Musisi Jazz Inspirasional Menghembuskan Nafas di Usia 76 Tahun
Music News

Al Jarreau, Musisi Jazz Inspirasional Menghembuskan Nafas di Usia 76 Tahun 

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan. Kali ini, seorang musisi jazz, sekaligus produser musik pop dan R’nB, Al Jarreau menghembuskan nafas terakhir pada Minggu, 12 Februari pukul 9 pagi di sebuah rumah sakit di New York. Kabar kematian musisi yang dikenal dengan lagu “Breakin’ Away,” “We’re in This Love Together” ini dibagikan oleh pihak agensi dan manajer dari sang penyanyi melalui berbagai media sosial miliknya.

Al Jarreau meninggal di usia 76 tahun, selang beberapa hari setelah mengumumkan keputusan untuk pensiun dari dunia musik. Perkiraan sementara, musisi yang pernah membawa pulang 11 Grammy Awards untuk kategori di genre musik R’nB, pop, serta jazz tersebut meninggal dunia karena kelelahan.

Ia sebelumnya dilarikan ke rumah sakit, dan meninggal ketika dikelilingi oleh anak, istri, beberapa sahabat dekat dan rekan-rekan sesama musisi.

2 minggu sebelumnya, Al Jarreau dikabarkan memutuskan untuk membatalkan beberapa konser dan tur yang semula sudah dijadwalkan sepanjang tahun ini. Musisi yang sudah berkarir di dunia hiburan sejak umur 35 tahun tersebut diminta untuk beristirahat oleh dokter pribadi.

Agensi dari penyanyi yang bernama asli Alwyn Lopez Jarreau ini pun menulis pada akun twitter resmi sang penyanyi pada 8 Februari lalu mengenai keputusan tersebut. Tak ada yang menyangka bahwa “pensiun” dari panggung musik menjadi salah satu pesan terakhir dari musisi yang sudah menelurkan 20 album tersebut.

“Dia berterima kasih untuk perjalanan panjang 50 tahun keliling dunia. Untuk para fans setia, yang sudah begitu mempercayainya dalam membuat musik.. dia sangat berterima kasih,”

Selamat jalan, Al Jarreau.

Related posts

Leave a Reply