Trending News

Blog Post

Drake Terpilih Sebagai Artis Rekaman Terlaris Tahun 2016
INGLEWOOD, CA - SEPTEMBER 27: Drake performs at The Forum on September 27, 2016 in Inglewood, California. (Photo by Harmony Gerber/Getty Images)
Music News

Drake Terpilih Sebagai Artis Rekaman Terlaris Tahun 2016 

Drake telah terpilih oleh IFPI sebagai “Global Recording Artist of the Year” untuk prestasinya di sepanjang tahun 2016. Penganugerahan prestesius ini diberikan kepada artis terkemuka melalui pencapaian baik untuk format fisik atau digital, termasuk unduh dan streaming. Sang rapper asal Kanada merupakan penerima keempat untuk penghargaan ini setelah One Direction, Taylor Swift dan Adele.

Sang rapper memang telah mencatatkan beberapa rekor di tahun 2016. Album studio keempatnya, “Views”, menjadi album pertama yang meraih streaming sebanyak 1 miliar di Apple Music dan telah melewati 3 miliar streaming di Spotify tahun lalu. Album tersebut juga berada selama 13 pekan di posisi #1 Billboard 200 dan terpilih oleh Nielsen sebagai Top Album tahun 2016.

Sebagai tambahan, single utama albumnya, ‘One Dance’, menjadi lagu pertama yang sukses menghasilkan 1 miliar streaming di Spotify. Lagunya juga telah tercatat sebagai lagu yang paling banyak distreaming di Spotify.

Sementara itu, ikon pop yang telah meninggal dunia, David Bowie, berada di posisi kedua, yang utamanya berkat album terakhirnya, “Blackstar”, yang dirilis dua hari sebelum kepulangan Bowie untuk selama-lamanya. Berikut 10 besar artis yang masuk ke dalam daftar IFPI Global Top 10:

1. Drake
2. David Bowie
3. Coldplay
4. Adele
5. Justin Bieber
6. Twenty One Pilots
7. Beyonce Knowles
8. Rihanna
9. Prince
10. The Weeknd

Related posts

Leave a Reply