Trending News

Blog Post

KBS Larang BTS Tampil Dengan Lagu “Outro: Wings” di Promosi Album “Wings: YOU NEVER WALK ALONE”
Music News

KBS Larang BTS Tampil Dengan Lagu “Outro: Wings” di Promosi Album “Wings: YOU NEVER WALK ALONE” 

Persiapan comeback boy band dari Korea Selatan, BTS rupanya bakal sedikit terhambat. Berniat untuk merilis extension album “Wings: YOU NEVER WALK ALONE” pada 13 Februari mendatang, BTS tak bisa melakukan promosi seperti yang sebelumnya direncanakan. Stasiun televisi populer di Korea Selatan, KBS rupanya melarang BTS membawakan salah satu lagu dari album tersebut.

KBS melarang boyband yang tengah berada di puncak popularitas tersebut membawakan lagu “Outro: Wings” dari album paling anyar mereka. Dari keterangan resminya, lagu tersebut dilarang karena adanya kata-kata yang dianggap tak sopan. Lirik lagu “Outro: Wings”  salah satunya berbunyi “Saeggiya, don’t be scared.”

Saeggiya, jangan takut.” mungkin terdengar biasa saja. Namun kata “Saeggiya”  biasa digunakan pada orang tua kepada yang lebih mudah. Selain itu, permainan kata tersebut dianggap memiliki unsur kata-kata vulgar dan tidak sopan. Inilah mengapa KBS melarang BTS untuk membawakan lagu tersebut di atas panggung.

Padahal sebelumnya, BTS rupanya berencana untuk membawakan lagu “Outro: Wings” serta title track mereka untuk promosi di come back kali ini. Album “Wings: YOU NEVER WALK ALONE” rencananya akan menjadi lanjutan dari album “Wings” yang dirilis akhir tahun lalu.

BigHit merilis pernyataan mengenai BTS tak akan tampil dengan lagu “Outro: Wings” dan memastikan boyband yang membawa pulang penghargaan Album of The Year pada tahun lalu tersebut hanya akan tampil dengan satu lagu saja.

Related posts

Leave a Reply