Trending News

Blog Post

Kisah Inspiratif Perjalanan Hidup Taeyang “Big Bang” : Bocah Pinggiran Miskin Dengan Mimpi Setinggi Langit
Music News

Kisah Inspiratif Perjalanan Hidup Taeyang “Big Bang” : Bocah Pinggiran Miskin Dengan Mimpi Setinggi Langit 

Saat ini bila mendengar nama Taeyang, yang terpikir tentu saja boy band yang mensukseskan namanya, Big Bang. Taeyang, bersama dengan 4 member Big Bang yang lain debut pada tahun 2006 dengan mendobrak stigma musik hiphop tak akan bisa sukses masuk ke industri hiburan. Dan terbukti, nyaris 11 tahun dari saat itu, Big Bang menjadi Kpop boy band nomor satu tak hanya di Korea Selatan, tapi seluruh dunia.

Di tahun ini, Taeyang termasuk dalam daftar Forbes List 2017 setelah mencatatkan pemasukan total pendapatan dalam satu tahun sebesar $30 million USD. Kaya raya, dan hidup benar-benar dari mimpi. Namun jarang dikisahkan, siapa sosok Taeyang sebelum dia meraih sukses seperti saat ini.

Taeyang baru berumur 13 tahun ketika ia memutuskan meninggalkan kota dan keluarganya untuk seorang diri pergi ke Seoul. Saat itu, kecintaannya pada musik bukan jadi alasan. Tapi lebih pada tak ingin membebani keluarganya yang miskin dengan semakin banyak orang yang harus diberi makan.

Di Seoul, baru kecintaan pada musik membuatnya nekat mengikuti audisi di YG Entertainment, yang kala itu masih merupakan agensi hiburan kecil. Taeyang melihat agensi ini akan membentuk group duet hip hop, dan ia selalu bermimpi menjadi rapper.

Ia pun mengikuti audisi, dan lolos. Dengan perasaan penuh tak percaya diri, Taeyang bertemu dengan G-Dragon, yang juga menjadi trainee di waktu yang sama. G-Dragon saat itu sudah menunjukan bakat menciptakan lagu dan merupakan bagian dari group hiphop underground. Sedangkan Taeyang lolos audisi hanya berkat mimpi saja.

Keduanya berjuang di tengah segala keterbatasan YG Entertainment kala itu. Hingga akhirnya bergabung dengan T.O.P, Seungri, dan Daesung membentuk boy band “Big Bang” yang debut pada tahun 2006 dengan lagu “Intro (Put Your Hands Up).”

Related posts

Leave a Reply