Tubuhnya Dikritik, Lady Gaga Beri Respon Dengan Pesan Positif

Oleh: admincd - 10 Feb 2017

Dengan ditonton oleh 117,5 juta pasang mata, aksi Super Bowl Lady Gaga kemarin tidak hanya menuai pujian, namun juga kritikan. Hanya saja kritikan tersebut lebih banyak berputar pada tubuhnya, terutama bagian perut yang dianggap "tidak sempurna", ketimbang aksi panggung. Kritikan-kritikan tersebut pun lebih banyak bersifat trolling ataupun mengejek alias body-shamingketimbang konstruktif.

Untungnya Gaga memiliki fans yang cukup militan, sehingga mereka kemudian ramai-ramai memberi pembelaan akan pilihan sang idola untuk menampilkan tubuhnya apa adanya ketimbang memenuhi tuntutan agar terlihat sesuai dengan kriteria sempurna di mata (sebagian) orang.

Banyak yang menyebutkan jika Gaga justru memberi mereka rasa percaya diri dengan tampil apa adanya ketimbang tampil dengan perut super-rata ala model Victoria's Secret misalnya. Apalagi di dalam pertunjukkan sepanjang 13 menitan tersebut pastinya menuntut stamina prima dan ia membuktikan memiliki tubuh yang sehat sehingga sanggup melakukan aksi yang sangat atraktif tersebut.

Gaga sendiri pun kemudian memberi tanggapan atas body shaming tadi. Hanya saja, ketimbang menghujat dan semakin memanaskan suasana, ia lebih memilih untuk menghadirkan pesan positif. "I’m proud of my body and you should be proud of yours too," tulis Gaga di sebuah postingan Instagram yang diposting di hari Selasa yang lalu. "No matter who you are or what you do. I could give a million reasons why you don’t need to cater to anyone or anything to succeed. Be you, and be relentlessly you. That’s the stuff of champions. thank you so much everyone for supporting me. I love you guys," tulisnya lebih lanjut.

Tapi tampaknya para body-shaming ini hanya sejumlah kecil saja dan sepertinya justru lebih banyak yang merasa tergugah oleh penampilan Super Bowl Gaga. Dibuktikan dengan peningkatan penjualan album-album Gaga sebanyak 1.000 persen semenjak penampilannya tersebut. Ia menjual sebanyak 150.000 album digital dan single, hanya di hari Minggu saja, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music. Way to go, girl!


admincd
More from Creative Disc