Iklan

10 Lagu Cover dari KPOP Group yang Tak Kalah Dengan Versi Aslinya

Oleh: naya - 22 Mar 2017

Kpop group tak hanya bisa diandalkan dalam hal merilis lagu-lagu hits yang mendunia. Tak hanya satu dua kali, group Kpop ini pun mempertontonkan kelihaian mereka dalam membawakan lagu-lagu milik penyanyi atau pun group lain. Tak hanya untuk lagu-lagu Kpop saja, namun juga beberapa lagu western yang sukses dibawakan dengan apik. Dibawah ini, kami sudah memilih 10 lagu cover dari Kpop group yang memiliki kualitas yang tak kalah dengan versi originalnya.

1. SHINee “Replay” – ASTRO


https://www.youtube.com/embed/k0saglyPww8


Lagu milik boyband dari SM Entertainment, SHINee ini menjadi satu dari sekian banyak lagu hits legendaris. Replay, menampilkan musik pop dance dengan koreografi yang enerjik dan menciptakan tren tersendiri di industri musik Kpop ketika pertama kali dirilis.

Dan lagu ini pun dibawakan dengan tak kalah apiknya oleh boyband rookie ASTRO pada salah satu penampilan spesialnya di acara musik M CountDown. ASTRO tak hanya menyuguhkan vocal yang bagus di lagu ini, namun juga koreografi dan dance yang menyamai sang senior, SHINee. Satu lagi yang membuat lagu ini makin apik, ASTRO menghadirkan dandanan yang mengingatkan penggemar pada SHINee di tahun 2008-an.

2. Adele “Hello” – Hyorin (SISTAR)


https://www.youtube.com/embed/v6Ek02LrgZc


Vokalis utama dari girl band SISTAR ini memang memiliki salah satu suara paling unik di Kpop. Dikenal multi talenta, Hyorin memperlihatkan kemapuan olah vokalnya ketika membawakan lagu hits dari penyanyi penerima Grammy Awards, Adele.

Di lagu ini, Hyorin benar-benar memperllihatkan bahwa dirinya layak disebut penyanyi terbaik dari industri Kpop dan mampu membawakan lagu dari berbagai genre.

3. Beyoncé “Love On Top” – VROMANCE


https://www.youtube.com/embed/ze5pM38SGlU


VROMANCE memang belum menjadi group band ternama dari Korea Selatan. Namun group ini sendiri sudah beberapa kali memperlihatkan kemampuan mereka dalam membawakan ulang beberapa lagu. Salah satunya, lagu milik Beyoncé kali ini.

Tak mudah memang mengubah pitch dari sebuah lagu yang sebenarnya milik penyanyi perempuan untuk dibawakan lagu dengan pitch milik pria. Namun VROMANCE membuktikan mereka mampu membawakan lagu ini dengan begitu bagus.

4. 2NE1 “I Miss You” – WINNER


https://www.youtube.com/embed/-m6cxfE1Gjs


Satu lagi lagu yang cukup sulit untuk dibawakan oleh penyanyi lain. I Miss You dari girl group yang baru saja bubar, 2Ne1 dibawakan ulang oleh boy band dari satu agensi. Dan harus diakui, WINNER benar-benar tak mengecewakan dengan lagu tersebut.

Tak hanya memberikan sentuhan mereka sendiri, baik pada vokal di beberapa bagian, WINNER pun menambahkan rap pada lagu ini yang membuat pendengar benar-benar terpaku dengan cover lagu dari mereka.

5. TVXQ “Mirotic” – MONSTA X


https://www.youtube.com/embed/ttuXT43Lw4M


Lagu legendaris dari boy band yang sama legendarisnya di SM Entertainment ini kembali membiarkan lagu mereka dinyanyikan ulang oleh boy band rookie dari Korea Selatan.

Monsta X tak hanya sukses menghadirkan vokal serta koreografi dance ala TVXQ yang begitu khas. Namun juga kostum yang mengingatkan penggemar pada jaman-jaman keemasan boy band di generasi pertama Kpop tersebut.

6. TWICE “Like OOH-AHH” – GFRIEND


https://www.youtube.com/embed/8Os5wuyPEks


Debut dan meraih kesuksesan di waktu yang nyaris bersamaan, rupanya tak membuat dua girl group ini saling bersaing. Malah sebaliknya, GFRIEND disinyalir memiliki hubungan persahabatan yang dekat dengan girl group nomor satu dari JYP Ent, TWICE.

Ini salah satunya terbukti ketika GFRIEND tampil membawakan lagu hits dari girl group tersebut. Nampak, GFRIEND bukan hanya mampu membawakan lagu tersebut dengan begitu baik, namun juga menjadikan lagu Like OOh-Ahh seakan menjadi miliknya.

7. Big Bang “Bad Boy” – DAY 6


https://www.youtube.com/embed/F7qYPgGdbsQ


Agak kurang tepat memang bila memasukan lagu cover milik Big BangBad Boy ke dalam lirik ini. Pasalnya ketika dibawakan ulang oleh group band populer Day 6, liriknya sendiri diubah menjadi versi bahasa Inggris. Tapi, what can we do? Cover lagu ini begitu apik, yang bahkan membuat penggemar Big Bang sendiri mengakui versi mereka sedikit lebih baik dari versi aslinya.

8. John Legend “Ordinary People” – Dean

Dean menjadi satu penyanyi breakthrough yang berhasil menciptakan jalannya sendiri di industri musik Kpop, dan bahkan dunia. Menganut aliran musik R'nB, hanya butuh waktu satu tahun dari waktu debut untuk Dean mendapat banyak fans di Korea Selatan dan seluruh dunia.

Kekuatan vocal Dean yang unik nampak begitu pas ketika membawakan lagu hits milik John Legend, Ordinary People. Nah bila kamu belum menjadi fans Dean, lagu ini pasti akan menjadikan kamu salah satu fans.

9. John Legend’s “All Of Me” – Hyunsik (BTOB)


https://www.youtube.com/embed/_K5cWT6Gq7E


Boy band BTOB menjadi salah satu boyband dengan fandom yang besar di Korea Selatan, dan hal tersebut diraih berkat kemampu masing-masing membernya. Hyunsik, salah satu vokalis di group band ini pun dikenal memiliki suara paling stabil dengan karakter yang unik. Dan ini, dibuktikan ketika membawakan lagu cover milik John Legend, All of Me ini.

10. Justin Bieber “Boyfriend” – Do Kyungsoo & Park Chanyeol (EXO)


https://www.youtube.com/embed/qS4LA0eTfxQ


Lagu ini memang tak dibawakan di acara musik maupun di radio. Sebaliknya lagu ini dibawakan oleh vokalis utama boyband EXO tersebut di konser spesial mereka pada 2015 lalu.

Untuk lagu cover ini, Kyungsoo bernyanyi akustik dengan iringan gitar dari rekan satu bandnya, Chanyeol. Keduanya benar-benar swept EXO'L away dengan karakter vokal Kyungsoo serta petikan senar dari Chanyeol. Tak kalah lah dengan versi akustik milik Justin Bieber.

naya
More from Creative Disc