Baru Debut, Girl Group Ini Jadi Bulan-bulanan Setelah Contek Gaya dan Konsep TWICE

Oleh: naya - 31 Mar 2017

Di industri musik, dan seni secara keseluruhan mencontek gaya hingga konsep memang tak bisa mudah dianggap sebagai hal "biasa". Sudah nyaris bisa dipastikan, kesamaan konsep serta gaya ini akan mendapatkan berbagai tanggapan. Dan kebanyakan, tanggapan negatif. Inilha yang diakhirnya dirasakan oleh girl group yang baru saja debut pada minggu ini, LipBubble.

Debut dengan lagu berjudul PopCorn, hadirnya girl group ini mulanya tak menarik banyak perhatian pecinta musik dari Korea Selatan. Namun semua itu berbeda ketika pada foto konsep yang dirlis, hingga style baju dan koreografi dari girl group ini disinyalir sangat mirip dengan konsep, gaya fashion, hingga koreografi girl group besutan JYP Entertainment, TWICE.

Konsep foto milik LipBubble ini yang diklaim meniru TWICE

Pertama, konsep foto yang digunakan LipBubble dituding begitu mirip dengan konsep foto milik TWICE untuk hits single-nya, Cheers Up. 

Keduanya memang menggunakan konsep cheerleader yang sama, namun yang menjadi perhatian fans justru bagaimana cara pengambilan gambar, lokasi, gaya para member, hingga konsep foto keseluruhan sangat mirip dengan milik TWICE.

Tak itu saja, baju yang dikenakan oleh 7 member dari girl group LipBubble untuk promosi lagu PopCorn ini pun disinyalir sangat-sangat mirip dengan desain baju yang dikenakan oleh TWICE.

Lagi, bagian koreografi ini pun dituding plagiat dari TWICE

Tak itu saja, ONCE (sebutan untuk fans TWICE) pun menemukan koreografi dance yang dilakukan oleh LipBubble untuk lagu PopCorn juga memiliki unsur kemiripan dengan koreografi TWICE untuk Knock Knock.

Kalau menurut kalian, mirip tidak?

naya
More from Creative Disc