Trending News

Blog Post

Dituding Rasis Setelah Tampilkan Video “Black Face” di Konser, Ini Permintaan Maaf MAMAMOO
Music News

Dituding Rasis Setelah Tampilkan Video “Black Face” di Konser, Ini Permintaan Maaf MAMAMOO 

Mamamoo kali ini tak menuai pujian setelah tampil di konser. Sebaliknya, girlgroup yang dikenal dengan talent dan kemampuan vokalnya ini justru menuai kontroversi. Tak main-main, Mamamoo dituding telah berlaku rasis pada ras kulit hitam.

Nyaris seluruh fans meluapkan amarah mereka atas video yang dirilis di konser Mamamoo pada akhir pekan lalu. Ini tentu saja mengecewakan mengingat girlgroup ini biasanya mendapatkan respon positif dari penggemar. Kejadian bermula pada konser ‘Moosical‘ yang digelar oleh MAMAMOO pada akhir minggu lalu. Pada video VCR di konser tersebut, Mamamoo melakukan cover lagu Uptown Funk milik Mark Ronson dan Bruno Mars.

Tak hanya menyanyikan lagu tersebut, 4 member Mamamoo pun menirukan penampilan di musik video. Termasuk baju warna-warni mereka. Yang menjadi masalah justru 4 member Mamamoo merias wajah mereka dengan warna hitam untuk cover lagu tersebut. Tentu saja karena Bruno Mars yang berkulit hitam.

Ini tentu saja dianggap sebuah penghinaan oleh fans. Apa yang dilakukan oleh Mamamoo dianggap membedakan ras kulit hitam dengan ras kulit kuning, yang mana mereka sampai harus berdandan dan mewarnai kulit mereka menjadi hitam.

Mendapat banyak kecaman, agensi yang membawahi Mamamoo, RBW pun merilis pernyataan resmi di akun Facebook mereka.

“Kami meminta maaf sedalam-dalamnya telah menampilkan riasan warna hitam untuk menggambarkan Bruno Mars pada penampilan di konser. Tak ada kata-kata untuk menyangkal atau membenarkan apa yang kami lakukan. Dan kami sangat sedih karena melukai hati seluruh fans,”

Related posts

Leave a Reply