Trending News

Blog Post

Ed Sheeran Raih Penghargaan Bergengsi ‘Songwriters Hall of Fame’ untuk 2017 Hal David Starlight Award
Music News

Ed Sheeran Raih Penghargaan Bergengsi ‘Songwriters Hall of Fame’ untuk 2017 Hal David Starlight Award 

Ed Sheeran menjadi salah satu nama yang meraih penghargaan bergengsi Songwriters Hall of Fame untuk 2017 Hal David Starlight Award. Penghargaan yang sudah digelar untuk ke-48 kalinya tersebut pada tahun ini akan digelar dalam acara Annual Induction and Awards Dinner pada 15 Juni mendatang di New York.

Selain Ed Sheeran, juga terdapat beberapa nama lain seperti Jay Z, Max Martin, Kenneth “Babyface” Edmonds, Berry Gordy dan Jimmy Jam & Terry Lewis yang mendapatkan penghargaan serupa.

Penghargaan ini sendiri, menjadi bergengsi bukan hanya karena nama-nama penyanyi, musisi, dan pencipta lagu papan atas yang berhasil meraihnya. Namun juga karena sejarah yang mengikuti penghargana ini sendiri. Hal David Satrlight Awards pertama kali digelar pada tahun 2004 untuk menghormati Songwriters Hall Chairman Emeritus Hal David.

Setelahnya, penghargaan untuk pencipta dan penulis lagu ini diberikan pada sosok-sosok yang dianggap memberikan peranan besar, dan ikut serta memajukan dunia musik dalam karyanya. Dan Ed Sheeran, melalui rilisan tahun ini Shape of You dan Castle on The Hill dianggap memenuhi kriteria tersebut.

Sebelumnya selain Ed Sheeran, juga ada beberapa nama pencipta lagu papan atas meraih penghargaan serupa setiap tahunnya. Mulai dari Nick Jonas, Nate Ruess, Imagine Dragons’ Dan Reynolds, Taylor Swift, John Legend, Alicia Keys, Ne-Yo, Drake, Benny Blanco, Jason Mraz, John Mayer, Rob Thomas hingga John Rzeznik.

Selamat ya, Ed!

Related posts

Leave a Reply