Father John Misty Ungkap Serial Lagu "Generic Pop Songs"

Oleh: admincd - 21 Mar 2017

Kita mengenal Father John Misty sebagai pengusung indie-rock atau folk rock. Namun kini sang penyanyi ekstentrik ini ingin mencoba bereksperimen dengan menghadirkan lagu-lagu pop. Hal ini diungkapnya dalam sebuah proyek yang disebut "Generic Pop Songs" yang dihadirkannya di akun SoundCloud miliknya.

Saat ini baru ada tiga lagu yang dirilisnya, yang masing-masing diberi judul 'Generic Pop Song #3', 'Generic Pop Song #9' dan 'Generic Pop Song #16'. Lagu-lagu ini dengan sengaja dihadirkan dengan melodi pop yang kini tengah ngetrend di tangga lagu; termasuk "millennial whoop", balada yang kuat dengan instrumen piano dan euforia club hit.

Meski lagu-lagu ini jauh lebih pop dibandingkan lagu-lagu Father John Misty yang biasanya, namun masih mendapatkan eklektisme ala dirinya. Walau demikian, memang harus diakui jika lagu-lagunya dengan tepat guna memanfaatkan notasi yang tengah menjadi populer saat ini dan didukung dengan lirik-lirik sederhana.

Father John Misty sendiri sebenarnya tak asing dengan penyanyi pop, karena ia sudah membantu Beyonce, Lady Gaga atau Kid Cudi.

Sayangnya, lagu-lagu ini tidak akan terdapat dalam album Father John Misty mendatang, "Pure Comedy", yang akan dirilis tanggal 7 April.

admincd
More from Creative Disc