Park Bo Gum, Song Jong Ki, & TWICE Jadi Tiga Besar Selebritis Berpengaruh Versi FORBES Korea

Oleh: naya - 02 Mar 2017

Forbes Korea baru saja merilis daftar 20 selebritis paling berpengaruh di negara tersebut. Beberapa nama selebritis papan atas pun nampak berada dalam daftar, salah satunya Park Bo Gum yang berada di urutan pertama. Penilaian yang digunakan oleh Forbes dalam menilai selebritis mana yang dianggap lebih berpengaruh dibanding yang lain pun terdapat beberapa segi sendiri.

Penilaian untuk "20 Top powerful celebrity 2017" dari Forbes ini memiliki beberapa kriteria. Mulai dari pendapatan yang mereka raih, hingga efek yang ditimbulkan pada masyarakat secara luas. Tak heran beberapa nama selebritis yang memang meraih kesuksesan besar tahun lalu pun masuk dalam daftar ini.

Di posisi teratas terdapat aktor pemeran drama Korea Reply 1988, Park Bo Gum. Aktor ini meraih penghargaan sebagai selebritis paling berpengaruh di posisi pertama. Posisi kedua terdapat nama aktor yang dikenal memiliki hubungan dekat dengan Park Bo Gum, Song Joong Ki. Aktor yang pada tahun lalu sukses dengan drama korea Descendants of the Sun ini masuk ke dalam daftar dengan sang lawan main, Song Hye Kyo berada di posisi 7.

Sedangkan dari girl dan boy group, terdapat nama EXO, TWICE, dan BTS di posisi 10 besar. Daftar lengkapnya ada dibawah ini.

  1. Park Bo Gum
  2. Song Joong Ki
  3. TWICE
  4. EXO
  5. BTS
  6. Suzy
  7. Song Hye Kyo
  8. Kim Yoo Jung
  9. Jo Jung Soek
  10. Oh Seung Hwan (baseball player)
  11. I.O.I
  12. Park Shin Hye
  13. Yoo Jae Suk
  14. Ryu Jun Yeol
  15. Lee Se Dol
  16. Son Heung Min (football player)
  17. Zico
  18. A.O.A
  19. Ra Mi Ran
  20. Lee Dae Ho (baseball player)

naya
More from Creative Disc