Trending News

Blog Post

Peduli Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil Rapper Akon Gelar Konser di Kemensos
Music News

Peduli Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil Rapper Akon Gelar Konser di Kemensos 

Rapper yang dikenal luas berkat lagu Right Now (Na Na Na), Akon menunjukan kepeduliannya pada Indonesia. Setelah sukses dengan program “Akon Lighting Africa” di 25 negara di Afrika, rapper yang besar di negara Senegal ini membawa program sosialnya ke tanah air. Demi mensukseskan program ini pula, Akon bakal tampil di Kementerian Sosial pada Rabu, 8 Maret 2017.

Kedatangan serta program “AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil” ini bekerja sama dengan organisasi nirlaba Yayasan Dwiyuna Jaya Foundation, dan mendapat dukungan dari kementerian sosial.

Dari keterangannya, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyebut program yang dibawa Akon ke Indonesia ini sebagai bentuk usaha memajukan bangsa. Dan salah satunya dukungan bagi pemerintah yang tengah berusaha memberikan tempat tinggal tetap bagi Suku anak dalam, orang rimba, dan Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Mini konser Akon yang digelar di Kemensos nanti ini memang mengusung sebuah misi sosial yang mulia. Program ini sendiri akan membantu terwujudnya pembangunan dan instalasi alat pembangkit listrik tenaga matahari. Tak hanya satu, namun alat pembangkit listrik ini nantinya akan ada di tiap rumah Suku Anak Dalam.

Diharapkan dengan adanya alat ini, KAT bisa mendapat tempat tinggal tetap dan tak lagi nomaden. Terlebih mengingat nantinya alat ini tak akan membebankan mereka.

Kedatangan Akon salah satunya untuk meningkatkan awareness akan adanya program ini. Kita dukung yuk!

Dengerin lagu-lagu Akon di AppleMusic:

Related posts

Leave a Reply