Trending News

Blog Post

Shane Filan dan Obrolan Tentang Kunjungan ke-15 di Rumah Ketiganya, Indonesia
Music News

Shane Filan dan Obrolan Tentang Kunjungan ke-15 di Rumah Ketiganya, Indonesia 

Seperti yang ditulis Creative Disc beberapa hari lalu, Shane Filan kembali lagi ke Indonesia untuk menggelar konser tunggal. Konser kali ini bertajuk ‘RIGHT HERE LIVE IN CONCERT JAKARTA’. Memang, mantan personel Westlife ini sering banget datang ke Jakarta untuk konser. Kalau dihitung, Shane sudah 15 kali datang ke Indonesia. Beberapa di antaranya bersama Westlife untuk tur, beberapa yang lain adalah rangkaian dari perjalanan tur konser tunggal dan juga promo albumnya.

Konser akan digelar malam hari ini, Selasa (14/3/2017). Namun sebelumnya, pria asal Irlandia itu sempat menyapa awak media di sebuah kafe di kawasan Jakarta Pusat. Hadir dengan busana sederhana seperti biasanya, Shane bercerita tentang konser tunggalnya di Jakarta kali ini.

“Lamanya durasi sih biasanya tergantung dari sambutan penonton. Dan tergantung juga seberapa banyak aku bicara di atas panggung,” katanya.

Seperti biasa, sudah jadi tradisi di konser Shane di Jakarta, dia akan menyanyikan lagu-lagu lama milik Westlife. Di tengah momen nostalgia yang sedang gandrung dilakukan para generasi 90-an, tentu saja hal ini jadi istimewa. Shane Filan kan terkenal karena Westlife, dibawakannya lagu-lagu lama grup Irlandia itu di konser tunggal tentu memberikan perasaan yang berbeda.

“Karena harus menyanyikan semuanya sendiri. Kalau dulu kan bareng-bareng yang lain,” ujar ayah tiga anak itu.

‘Flying Without Wings’ akan dibawakan (lagi). Tapi kali ini ada sajian yang berbeda. Shane akan berduet dengan penyanyi Indonesia Gloria Jessica. Ini adalah yang pertama kalinya dia berkolaborasi membawakan lagu Westlife di panggung konser tunggal. Tapi jangan sampai melupakan judul konsernya dong ya.

‘RIGHT HERE LIVE IN CONCERT’ sejatinya adalah konser untuk promosi album solo kedua Shane Filan yang berjudul ‘RIGHT HERE’. Album ini dirilis 2016 lalu dan punya track yang cukup berbeda dari album solo pertamanya ‘YOU AND ME’. Lagu-lagu di ‘RIGHT HERE’ punya feel yang lebih Westlife ketimbang ‘YOU AND ME’ yang lebih mengedepankan nuansa country.

“Album ‘YOU AND ME’ memang lebih banyak lagu bertempo cepat yang aku rekam di Nashville. Nuansa country memang kental banget di situ. Aku hanya menyanyikan dua lagu ballad di album pertama dan aku sebenarnya suka banget nyanyi ballad,” katanya. Mengisyaratkan kenapa di album ‘RIGHT HERE’ lagu-lagunya lebih mellow dan didominasi oleh lagu balada.

“Aku ingin lebih banyak mengeksplor ballad. Kalau mendengarkan album ini pasti akan berasa banget feel ballad itu. Album berikutnya nanti akan banyak lagu-lagu cinta. Lagu-lagu cinta favoritku. Ada lagu cover dan lagu baru. Aku udah nggak sabar,” lanjutnya.

Shane juga mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia di album berikutnya. “Ini masih rahasia, seharusnya aku nggak ngomong. Tapi ya aku ada rencana untuk itu,” katanya lagi. Kira-kira akan kolaborasi sama siapa ya? Sebelum itu, mending nikmati konsernya malam ini.
Nggak sabar!

Dengarkan album “Right Here” di AppleMusic:

Related posts

Leave a Reply