The Cranberries Umumkan Tracklist dan Tanggal Rilis Unplugged Album “Something Else”

Oleh: naya - 12 Mar 2017

Band rock satu ini usianya memang sudah tak muda lagi. Namun bukan berarti The Cranberries kehilangan eksistensinya. Sebaliknya, group dari Irlandia ini masih disibukkan dengan sederet tur hingga rencana peluncuran album. Dan kali ini, The Cranberries siap merilis album terbaru untuk versi akustik aliasn unplugged dari lagu-lagu populer mereka.

Album "Something Else" siap dirilis pada 28 April 2017 nanti. Seperti dalam keterangan The Cranberries pada siaran rilis resmi mereka, album "Something Else" benar-benar akan menampilkan sesuatu yang berbeda. Mengusung genre rock nyaris di setiap lagu hits sepanjang karirnya, untuk album ini The Cranberries justru bakal banting setir dan "mengawinkan" musik rock dengan banyak musik lain.

Diungkap oleh Noel Hogan, sang gitaris, versi akustik untuk album "Something Else" akan berbeda dengan versi akustik di beberapa lagu hits yang pernah mereka  bawakan sebelumnya. Dijelaskan oleh Noel Hogan, akustik memang bukan hal yang asing lagi untuk band ini meski mereka menganut aliran rock.

Salah satu yang menjadikan versi unplugged album ini berbeda dengan versi akustik yang pernah mereka bawakan, adalah adanya kerja sama dengan Irish Chamber Orchestra di University of Limerick, Ireland di beberapa lagu papan atas.

Selain itu, album "Something Else" ini pun memiliki 3 lagu baru dari total 13 track yang akan dirilis. Lagu baru ini, “The Glory”, “Rupture” dan “Why”. sayangnya kemungkinan besar tak akan dibawakan dalam versi string.

Tracklist:

  1. Linger (Acoustic Version)
  2. The Glory
  3. Dreams (Acoustic Version)
  4. When You’re Gone (Acoustic Version)
  5. Zombie (Acoustic Version)
  6. Ridiculous Thoughts (Acoustic Version)
  7. Rupture
  8. Ode To My Family (Acoustic Version)
  9. Free To Decide (Acoustic Version)
  10. Just My Imagination (Acoustic Version)
  11. Animal Instinct (Acoustic Version)
  12. You And Me (Acoustic Version)
  13. Why

Dengerin album "No Need To Argue" di AppleMusic:

naya
More from Creative Disc