14 Lagu Soundtrack Terbaik Dari Film Franchise 'Fast & Furious'

Oleh: naya - 26 Apr 2017

Dari sekian banyak film franchise, The Fast & The Furious menjadi salah satu film yang paling dikenal secara luas. Dan meraih sukses dalam skala besar. Namun tak hanya filmnya saja yang mendapat banyak perhatian, soundtrack dari film ini pun meraih perhatian besar.

Dan disetiap filmnya, selalu ada album soundtrack yang dirilis. Dibawah ini Billboard telah memilih 14 lagu soundtrack terbaik dari keseluruhan franchise film tersebut. Siapa aja? Yuk langsung simak daftarnya disini:

1. Ja Rule feat. Vita & 01: “Furious” - The Fast and The Furious (2001)


Single dari Ja Rule ini merupakan hits pertama dari rangkaian soundtrack di film Fast & Furious. Dan harus diakui, jelas sekali mengapa lagu ini menjadi hits, atau mengapa Furious terpilih menjadi soundtrack. Dentuman beat lagu yang kencang mengangkat semangat tinggi yang diusung oleh film tersebut dalam setiap rilisannya. Terlebih untuk rilisan perdana ini.

2. Sevyn Streeter "How Bad Do You Want It" - Furious 7 (2015)


Bila soundtrack lain dari film Fast & Furious mengusung musik electro dan hip hop yang kencang, maka untuk satu ini yang diusung justru genre musik EDM-backed electro-po. Kesan elegan tak hanya hadir dalam visual apik dari musik video untuk soundtrack dari Sevyn Streeter ini saja. Namun juga karakter dan kekuatan vocal dari penyanyi ini yang menjadikan How Bad Do You Want It terasa jauh lebih spesial.

3. Ludacris “Act A Fool” - 2 Fast 2 Furious (2003)


Sebagai lagu soundtrack terbaik, Act A Fool dari Ludacris tak hanya digemari para penonton film 2 Fast 2 Furious saja. Lagu yang meraih posisi ke 32 di chart ini pun menjadi hits secara global. Terlebih waktu perilisan lagu ini pun bersamaan dengan perilisan album "Chicken-n-Beer" dari Ludacris yang meledak di pasaran.

4. Wiz Khalifa feat. Charlie Puth “See You Again” - Furious 7 (2015)


Wiz Khalifa meluncurkan lagu kolaborasi dengan Chalie Puth bersamaan dengan perilisan seri ke-7 dari film franchise Furious 7. Lagu ini, tak hanya menyuguhkan genre yang baru dari sederet genre lain yang pernah dirilis sebagai soundtrack, namun juga memberikan emosi lebih pada film Furious 7. Bagaimana tidak emosional? Lagu ini khusus ditulis sebagai persembahan untuk Paul Walker, salah satu bintang film Fast & Furious yang meninggal dalam kecelakaan di tahun 2013.

Perpaduan tersebut menjadikan track ballad hip hop ini berada di peringkat 1 tangga musik selama beberapa waktu lamanya.

5. G-Eazy feat. Kehlani “Good Life” - The Fate Of The Furious (2017)


Track apik berikutnya yang dihadirkan dalam rangkaian soundtrack frachise dari Fast & Furious datang dari Bay Duo, G-Eazy dan Kehlani. Keduanya menyuguhkan musik apik dengan genre pop R'nB yang dibungkus dengan musik electric yang dinamis. Anthem dari The Fate Of The Furious ini pun meraih sukses yang sama besar dengan film kedelapan yang baru dirilis bulan ini.

6. Tyrese feat. Ludacris & R. Kelly “Pick Up the Phone” - 2 Fast 2 Furious (2003)


Ludacris, harus diakui memang memiliki kaitan yang begitu besar dengan film Fast & Furious. Terutama kesuksesan dari seri awal. Kali ini, Ludacris menghadirkan musik up beat dengan Miami summer vide melalui track Pick Up the Phone. Tak sendiri tentu saja, karena pada track kali ini juga hadir sederet bintang hip hop lain seperti R. Kelly dan Tyrese.

7. Wiz Khalifa & 2 Chainz “We Own It” - Fast & Furious 6 (2013)


Aksi kejar-kejaran dan konfrontasi di film Fast & Furious 6 menjadi lebih menegangkan berkat adanya hentakan musik dari salah satu soundtrack unggulan, We Own It. Kali ini, Wiz Khalifa kembali menjadi penyanyi utama meski sang rapper kontroversial menggandeng 2 Chainz yang memberikan sentuhan spesial.

8. Vita feat. Ashanti “Justify My Love” - The Fast & The Furious (2001)


Track kali ini memang tak pernah resmi masuk sebagai bagian dari soundtrack fim The Fast & The Furious. Namun sejak pertama kali ditampilkan di salah satu adegan romatis antara Brian O’Conner dan Mia Toretto, single ini pun langsung merajai tangga lagu di beberapa negara. Justify My Love merupakan lagu hits milik Madonna yang dirilis pada tahun 1990. Khusus untuk film ini, Justify My Love dibawakan kembali, dengan sama sensualnya oleh dua penyanyi wanita dengan karakter spesial, Vita dan Ashanti.

9. Pitbull feat. Pharrell “Blanco” - Fast & Furious (2009)


Sebagai film ternama, sederet musisi tentu saja ingin menjadi bagian dari kolaborasi soundtrack di film Fast & Furious. Termasuk, Pitbull dan Pharrell. Kali ini kedua musisi dengan karakter yang berbeda ini hadir dalam satu track yang sama dengan ciri khas masing-masing. Yang malah justru menjadikan Blanco bukan sekedar lagu soundtrack biasa. Dan harus diakui, ketika mendengarkan lagu ini yang terpikir tentu adegan balapan yang dilakukan oleh Vin Diesel dan Paul Walker yang iconic.

10. Limp Bizkit, Method Man, Redman, Swizz Beatz, & DMX "Rollin’ (Urban Assault Vehicle)" - The Fast & The Furious (2001)


Jangan salah, Limp Bizkit pun rupanya pernah menjadi bagian dari soundtrack film Fast & Furious. Dan band ini termasuk sangat sukses menyuguhkan lagu latar untuk film tersebut di seri pertama. Untuk track Rollin ini, Limp Bizkit menggandeng sederet musisi lain demi menghadirkan perpaduan metal, rock, dan elektro hip hop dalam satu lagu. Method Man, Redman, Swizz Beatz, & DMX, dengan Limp Bizkit tentunya sudah cukup untuk menghadirkan lagu terbaik. Terlebih untuk sebuah film franchise.

11. Don Omar feat. Tego Calderon "Bandolero" - The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2006) dan Fast & Furious 6 (2013)


Genre musik apa yang belum dihadirkan dalam soundtrack film Fast & Furious? Setelah hip hop, electro, EDM, rock, pop, hingga metal, Don Omar mencoba memberikan nafas baru dengan track bergenre reggae. Dan terbukti, sukses besar. Track Bandolero benar-benar memberikan nafas baru, tak hanya untuk deretan soundtrack dari film ini sendiri, namun juga untuk film Fast & Furious sendiri. Kesuksesan Don Omar dan Tego Calderon membungkus lagu ini membuat Bandolero pun diboyong dalam dua film Fast & Furious sekaligus.

12. Saliva "Click, Click, Boom" - More Fast & Furious (2001)


Masih ingat dengan jaman ketika film Fast & Furious masih terasa bergitu rugged dengan energi yang sangat besar? Film awal dari franchise tersebut jelas masih menghadirkan konsep "kasar" dari sebuah film balapan mobil. Dan kesan itulah yang disampaikan melalui soundtrack bergenre nu-metal Click, Click, Boom dari Saliva. Gebrakan bass dan drum dari lagu ini dijamin membuat kamu merindukan film Fast & Furious di masa awal kejayaannya.

13. Ludacris feat. Usher & David Guetta "Rest of My Life" - Fast & Furious 6 (2013)


Ludacris kembali hadir dan menyumbangkan lagu terbaiknya sebagai soundtrack di film Fast & Furious. Kali ini, lagu yang dibawakan dengan dua musisi jenius, Usher dan David Guetta tersebut melesat dan duduk di peringkat ke 32 dari Hot 100 Chart Peak. Lagu ini sendiri sangat khas Ludacris, meski kehadiran David Guetta benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru, dengan musik EDM yang dibawa.

14. Ja Rule feat. Lil Mo & Vita "Put It On Me" (Remix) - The Fast & The Furious (2001)


Ja rule sukses membawa Put It On Me berada di peringkat 8 di Hot 100 Chart. Dan memang tak bisa dipungkiri perpaduan vokal, dan musik dari lagu ini membuat Put It On Me layak menempati peringkat tertinggi. Tak hanya sukses sebagai lagu soundtrack, Put It On Me membawa Lil Mo dan Vita sebagai musisi hip hop ternama di tahun 2000-an.

Kalau menurut kamu, lagu soundtrack terbaik dari keseluruhan franchise film The Fast and The Furious itu apa?

Simak playlist Best Soundtrack of "Fast & Furious" di Spotify Creativedisc:

naya
More from Creative Disc