Iklan

6 Rookie Group K-Pop Yang Tak Boleh Dilewatkan Tahun Ini

Oleh: naya - 03 Apr 2017

Sebagai sebuah industri hiburan ternama, tak heran bila selalu ada band dan group-group baru yang bermunculan di Kpop. Setiap tahunnya, sepanjang tahun, nyaris selalu ada group baru yang merilis single debut mereka, atau memulai debut stage dan menggelar debut showcase.

Tapi tentunya dari sekian banyak group dan band yang terus debut dari waktu ke waktu ini, ada beberapa nama yang layak mendapat perhatian lebih.

Dibawah ini, kami memilih 6 group Kpop yang baru saja debut tahun ini, dan memiliki kualitas tinggi. Entah itu dari kemampuan musikalitas dan vokal dari masing-masing member. Selain itu 6 rookie group yang ada dalam daftar ini memiliki kualifikasi tersendiri yang mungkin menjamin kesuksesan mereka. So, are you ready for 6 rookie groups?

1. TopSecret

Boyband dengan anggota 7 orang member ini sudah mulai menarik banyak perhatian para fans KPOP di seluruh Asia. Terbukti dari suksesnya debut showcase yang tak hanya digelar di Seoul, Korea Selatan saja, namun juga di beberapa negara lain. Merilis debut single She, TopSecret juga meraih posisi yang tak mengecewakan di tangga lagu.

Penampilan profesional dari group ini memang tak menunjukan bahwa mereka sebenarnya masih pendatang baru di industri musik, dan baru saja debut pada bulan Januari 2017 lalu. Dan ini, salah satunya karena sebelumnya pun dua member TopSecret sudah debut dengan boyband Nom.

Mereka pun sebelumnya memiliki aktifitas sebagai group, sebelum resmi debut, dengan menggunakan nama 7Stones.


https://www.youtube.com/embed/bvTEp-YL2fg


2. VARSITY

Penggemar musik Kpop nyaris selalu memiliki tempat spesial untuk group dengan konsep bad baoy dan penampilan yang karismatik. Dan itu semua dihadirkan oleh band rookie VARSITY.

Debut pada bulan Januari 2017 lalu dengan lagu “U R My Only One”. Satu daya tarik dari group rookie ini yang diprediksi akan mendapatkan banyak perhatian dari penggemar Kpop, selain genre hip hop dance R'nB yang diusung, adalah pesona dari masing-masing membernya.

VARSITY memiliki 5 orang anggota dari Cina, dan nyaris semua membernya bisa berbicara bahasa Korean, English, French, Chinese, dan Arabic. Tak itu saja, member termuda dari boyband ini pun dikenal sebagai Kpop idol muslim pertama.


https://www.youtube.com/embed/jjBcR16DhG4


3. BLANC7

Group berikutnya yang menarik banyak perhatian adalah boyband yang dibentuk oleh Jackpot Entertainment, BLANC7. Boyband ini debut dengan lagu Yeah dan mendapatkan paling banyak perhatian bila dibandingkan dengan boyband yang baru debut di waktu nyaris bersamaan.

Member dari BLANC7 diketahui berasal dari berbagai lapisan industri berbeda. Beberapa orang dari membernya bahkan sudah debut sebelumnya dengan beberapa boyband yang berbeda pula. Selain itu masing-masing member dari boyband ini juga sebelumnya aktif sebagai model, cameo di berbagai drama dan film, hingga menjadi bagian dari band indie di Jepang.


https://www.youtube.com/embed/zUA5z4pLY7w


4. MVP

Group dengan 7 orang member ini pantas mendapat perhatian karena beberapa hal yang menjadikannya tampil mencolok. Pertama, konsep ala disco 90-an yang nyaris jarang digunakan oleh boyband lain. Kedua, keahlian pada member dari boyband ini yang menjanjikan mereka bisa menjadi populer di masa mendatang.

Masing-masing member dari MVP sepertinya bahkan sudah memiliki fans yang banyak. Ini tampak dari mulai banyaknya individual aktivity dari masing-masing member dari boyband ini. Dari 7 orang member di MVP, masing-masing memiliki peranan yang besar. Salah satunya, dua member yang ternyata kembar, Jin dan Been.


https://www.youtube.com/embed/hnpBCqeqePw


5. Seven O'Clock

Seven O'Clock memang baru saja debut. Album yang dirilis pun baru saja satu mini album,“Butterfly Effect,” yang mencatatkan perolehan paling tinggi dibandingkan dengan mini album dari group rookie lain. Group yang debut sebagai boyband pertama dari Staro Entertainment ini memiliki para member dengan kemampuan bermusik yang tak mengecewakan.

Para member dari Seven O'Clock turut ambil bagian dari lagu debut mereka, Echo yang memiliki vibe tropikal dengan musik dance trap yang kencang. Selain itu, sang leader A-Day pun menulis salah satu lagu dari album mereka Time Machine.

Karakter dari masing-masing member pun nampak dari group ini. Salah satunya dari sang rapper,  Vaan yang memiliki karakter suara berat ala 'Big Bang' T.O.P.


https://www.youtube.com/embed/qoKNuxHyXqg


6. Pristin

Pristin menjadi satu-satunya girl group yang debut di awal tahun 2017 dan langsung meraih banyak sekali sukses. Tak bisa dipungkiri, salah satu faktor kesuksan dari group besutan Pledis Entertainment ini karena adanya member-member yang dulunya berjaya bersama girl group I.O.I, Nayoung dan Kyulkyung.

Dan seperti juga group lain besutan dari Pledis Entertainment, para member girl group Pristin ini pun memiliki andil besar dalam pembuatan album "Hi! Pristin!" dan juga untuk Wee Woo. Baru saja debut beberapa minggu saja, Pristin sudah langsung mendapatkan fans yang besar. Yang salah satunya nampak pada showcase mereka yang baru saja digelar.


https://www.youtube.com/embed/wLfHuClrQdI

naya
More from Creative Disc