Trending News

Blog Post

Agensi Tuntut YouTuber Terkenal Ini DenganTudingan Video Pelecehan Seksual Pada IU
Music News

Agensi Tuntut YouTuber Terkenal Ini DenganTudingan Video Pelecehan Seksual Pada IU 

Saat ini memang, agensi para musisi dan idol dari Korea Selatan jauh lebih protektif pada para talent yang mereka miliki. Salah satunya, tak ragu memberikan tuntutan bila terdapat komentar yang dianggap melecehkan atau membahayakan image seorang idol atau musisi. Karena itu sebenarnya tak heran bila agensi soloist IU, Fave Ent bergerak cepat memberikan tuntutan setelah sebuah video dari seorang YouTuber, POOWAR (Ji Yong Hwan) dianggap melecehkan secara seksual.

Kejadian ini bermula setelah pada salah satu videonya, POOWAR yang merupakan YouTuber ternama di Korea Selatan tersebut mengaku dirinya fans IU. Setelah itu ia pun menjawab beberapa pertanyaan dari penonton yang menyaksikan video-nya tersebut mengenai rasa sukanya pada IU.

Di salah satu sesi pertanyaan, seorang penggemar menanyakan apa ia akan memilih IU atau Youngwol (nama anjing milik sang YouTuber -red). Yang mana jawaban Poowar inilah yang dianggap sangat melecehkan IU oleh agensi.

“Tentu aku akan memilih IU. IU bisa memberikan ku s*x sedangkan anjingku tidak. Hidup adalah tentang s*x,” 

Jawaban tersebut, langsung membuat fans IU yang menonton video langsung marah. Mereka pun melaporkan mengenai apa yang dikatakan oleh YouTuber dengan subscriber lebih dari 200 ribu itu pada Fave Ent. Yang lantas melayangkan tuntutan.

Ketika mendengar mengenai tuntutan tersebut, Poowar bukannya gentar atau malah takut. Ia justru mengaku bangga bisa dituntut oleh IU dan agensinya. Yang berarti ia akan memiliki kesempatan bertemu dengan sang penyanyi.

“Aku mendengar tentang tuntutan IU padaku. Dan sebenarnya itu adalah kebanggaan dan aku bisa bertemunya di persidangan. Nanti pun, aku tinggal meminta maaf dan menjelaskan bahwa aku adalah fans. IU tak akan menuntutku karena itu hanya akan merusak nama baiknya,”

Pernyataan tambahan tersebut tentu saja membuat YouTuber ini mendapat lebih banyak cacian dan kecaman.

https://www.youtube.com/watch?v=Msn9F2B1Udw

Related posts

Leave a Reply