Trending News

Blog Post

Bawa Band Kamu Tampil di Festival Bergengsi di Kanada Lewat Audisi Band Planetrox 2017
Music News

Bawa Band Kamu Tampil di Festival Bergengsi di Kanada Lewat Audisi Band Planetrox 2017 

Tahun ini Planetrox  kembali digelar. Dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hadiah dan juga kesempatan yang ditawarkan untuk pemenang masih sama menggodanya. Pada audisi band yang sudah mulai dibuka sejak 19 Februari tersebut, Planetrox memberikan hadiah akomodasi pada pemenang untuk tampil di Festival Envol et macadam, Quebec City, Canada.

Festival Envol et macadam, Quebec City, Canada ini sendiri merupakan salah satu festival band terbesar, dan paling bergengsi di Kanada Timur. Dan nantinya, hanya akan ada satu band dari Indonesia yang bakal mendapat kesempatan tampil di atas panggung festival tersebut.

Sebelumnya, beberapa band dari Indonesia seperti Cupumanik (2011), Navicula (2012), Saint Loco (2013) dan Streetwalker (2015), Rising The Fall (2016) sudah pernah tampil.

Envol & Macadam selaku promotor menggandeng Heaven Records, sebagai organizer utama Planetrox di Indonesia dan juga bekerjasama dengan The Rock Campus menggelar audisi secara online dan offline. Yang mana nantinya satu pemenang yang akan berangkat ke Quebec.

Audisi dilakukan secara online, dengan biaya $10, serta audisi offline dengan biaya Rp 150,000. Setelah itu peserta akan diminta mengunggah lagu original mereka untuk proses seleksi.

Dari proses seleksi ini promoter Envol et Macadam akan memilih 10 lagu terbaik yang akan diseleksi secara online, dan dipilih 5 lagu atau band dengan jumlah vote terbanyak. Yang mana nantinya akan tampil di ajang konser sebelum dipilih satu orang pemenang.

Berikut adalah jadwal lengkap pelaksanaan Planetrox Indonesia 2015:

20 Feb :Pembukaan Pendaftaran Peserta www.planetrox.ca

19 May : Penutupan Pendaftaran

20 May  : Pengumuman 10 besar (Semi-finalist)

20 May  : Jangka waktu Semi-Finalis mengirimkan video

23 May – 6 Jun : Jangka waktu voting online memilih 5 besar (finalis)

8 Juni : Pengumuman 5 besar (finalis)

6 July : National Final – JK7 Kemang, Jakarta (The Rock Campus)

Related posts

Leave a Reply