Trending News

Blog Post

Gandeng DJ Wegun Untuk Single Anyar ‘Raw Sh!t’, Jay Park Sindir Politik “Kotor” Korea Selatan
Music News

Gandeng DJ Wegun Untuk Single Anyar ‘Raw Sh!t’, Jay Park Sindir Politik “Kotor” Korea Selatan 

Rapper memang nyaris selalu berani mengeluarkan pendangan mereka mengenai keadaan sosial dan politik secara umum. Dan Jay Park merupakan salah satu rapper yang tak pernah ragu merilis single dengan lirik yang menyindir banyak pihak. Seperti kali ini, ketika mantan member boyband 2PM ini meluncurkan single baru ‘Raw Sh!t’ featuring dengan DJ Wegun.

Untuk lagu ini sendiri, Jay Park menyindir banyak sekali pihak. Dengan lirik yang 70 persen berbahasa Inggris sedangkan sisanya menggunakan bahasa Korea, Jay Park membuka lagu dengan lirik mengenai apa yang bisa dan tak bisa dilakukan. Dan bagaimana ia meraih sukses saat ini, dibandingkan dengan banyak idol di luar sana.

Lirik pembuka ini seakan menjadi sindiran untuk JYP Entertainment, yang sempat membuat Jay Park tak bisa kembali lagi ke industri musik Korea Selatan setelah mengeluarkan rapper, dancer, sekaligus singer dan producer musik tersebut dari boyband 2PM.

Lirik pun berlanjut dengan bagaimana ia lebih baik dari rapper di luar sana. Namun yang paling menarik tentu ketika pada verse kedua lagu, Jay Park mengganti beat yang semua mid tempo menjadi sedikit lebih cepat, dan mulai menyanyikan lirik mengenai keadaan politik Korea saat ini.

???, ‘Raw Sh!t (Prod. by DJ Wegun)’ 2017. 04. 03. 12:00pm (?? ? ? 12?) #??? #JayPark #RawSh!t #DJ?? #DJWegun #AOMG #h1ighrmusic Cover by @rowdee38

17.6k Likes, 146 Comments – $hway BUM Park ??? (@jparkitrighthere) on Instagram: “???, ‘Raw Sh!t (Prod. by DJ Wegun)’ 2017. 04. 03. 12:00pm (?? ? ? 12?) #??? #JayPark #RawSh!t…”

“I dont support dirty politician, I support people that’s wishing,” jadi verse menarik setelah sebelumnya Jay Park menyebut warga Korea adalah korban. Dan bagaimana ia menganggap Korea Selatan saat ini tengah terkena virus dan ia berharap akan ada real leader yang akan hadir di tengah kekacauan ini.

Lirik tersebut seakan jadi jab setelah Presiden Korea Selatan mengundurkan diri dan dipastikan bersalah. Sebelumnya skandal bagaimana sang presiden hanya berperan sebagai “boneka” bagi pihak lain menjadi isu yang meluas.

Lagu rap dari Jay Park untuk ‘Raw Sh!t’  tersebut tentu menarik perhatian besar. Terutama dengan panasnya isu sosial politik di Korea saat ini.

Related posts

Leave a Reply