Trending News

Blog Post

Group Duo Asal Taiwan Ini Dituding Lakukan Plagiat Lagu Hits Milik Beast, ‘Ribbon’
Music News

Group Duo Asal Taiwan Ini Dituding Lakukan Plagiat Lagu Hits Milik Beast, ‘Ribbon’ 

Plagiarisme kembali terjadi. Kali ini, duo group asal Taiwan, Under Lover dituding menggunakan melodi lagu milik boy band papan atas Korea Selatan, BEASTRibbon. Under Lover awalnya merilis single terbaru mereka FlightNamun fans yang berasal dari Taiwan langsung bereaksi dengan adanya kemiripan antara lagu tersebut dengan hits milik BEAST yang dirilis pada 2016 lalu.

Under Lover merilis single Flight pada 7 April 2017. Dan sejak pertama kali dirilis, fans langsung menyadari adanya kesamaan antara lagu tersebut dengan hits milik BEAST. Meski keduanya mengusung genre yang berbeda, dengan tempo yang cukup berbeda pula namun kemiripan antara kedua lagu tersebut tak bisa dipungkiri.

Flight memiliki tempo yang lebih lambat dengan genre yang condong pada genre pop ballad. Sedangkan lagu hits milik BEAST menggunakan tempo lebih cepat, dengan genre pop. Namun musik intro pada single Flight sama persis dengan Ribbon.

Belum lagi pada bagian verse pertama yang juga memiliki banyak elemen kesamaan.

Mendengar adanya masalah tersebut, Cube Entertainment, agensi lama Beast sebelum berpindah dan berganti nama menjadi HighLight mengaku akan menyelidiki kasus tersebut. Pasalnya copy right lagu tersebut separuh dimiliki oleh Cube Ent dan separuh lain milik Yong Junhyung, personil HighLight yang juga pencipta lagu Ribbon.

“Kami perlu mengonfirmasi lebih dulu apakah benar duo asal Taiwan memplagiat lagu. Setelah itu baru kami akan memberikan petisi resmi,” jelas Around Us Entertainment, selaku perwakilan agensi manajemen Yong Junhyung.

Dengarkan kemiripan kedua lagu tersebut dibawah ini.

Beast – Ribbon


Under Lover – Flight

Related posts

Leave a Reply