Kejadian, Raisa dan Isyana Berduet dalam Single 'Anganku Anganmu'

Oleh: admincd - 01 Apr 2017

Sedikit mengingat ke belakang, tepatnya di tahun 2014 lalu, saat Isyana Sarasvati baru saja meluncurkan debut single-nya 'Keep Being You', publik diramaikan dengan perdebatan "Raisa versus Isyana". Bagi sebagian fans garis keras Raisa, kehadiran Isyana seolah menjadi ancaman terhadap kepopuleran sang idola. Tapi disisi lain, kehadiran Isyana justru melengkapi jiwa-jiwa mereka yang selalu kagum akan penyanyi muda wanita Indonesia, dengan mengangkat slogan: Harta, Tahta, Raisa, dan Isyana.

Hampir tiga tahun sejak Isyana debut, akhirnya kedua penyanyi yang makin berkilau karirnya ini berkerja sama di dapur rekaman dengan merilis sebuah single duet berjudul 'Anganku Anganmu'. Dirilisnya lagu ini seolah menampar apapun yang public pikirkan tentang drama "Isyana versus Raisa" dengan sebuah kejutan special.

Berlokasi di Senayan City Jakarta pada Kamis sore kemarin, Raisa dan Isyana hadir dalam press conference peluncuran single 'Anganku Anganmu : Raisa & Isyana'. Dalam acara ini, keduanya mengungkapkan bagaimana mereka bersusah payah untuk merahasiakan project rahasia ini agar tidak diketahui public dan menahannya untuk menajdi sebuat surprise. Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan dipilihnya Swedia sebagai lokasi syuting video klip. Kurang lebih selama 6 bulan mereka menggodok lagu ini, mulai dari penulisan lirik hingga pembuatan video clip.

'Anganku Anganmu' sendiri merupakan lagu yang diakui oleh keduanya sebagai sebuah tantangan dan eksplorasi baru. Raisa mengaku bahwa lagu ini nggak Raisa banget, juga nggak Isyana banget.

Bila sebelumnya mereka membawakan lagu bernuansa cinta, kini mereka mencoba menyuarakan girl power dalam lagu ini. 'Anganku Anganmu' adalah tentang kekuatan perempuan untuk saling memberikan dukungan satu sama lain. Juga tentang sebuah mimpi yang bisa dimiliki oleh semua orang dan saling membantu untuk bisa mewujudkan dengan caranya masing-masing.

"Duet ini kan momentum langka, kami gak mau menyia-nyiakannya, jadi kami ingin membuat lagu yang inspiratif dan penuh makna," ujar Raisa. "Lagipula ternyata lagu-lagu kita itu banyak didengar anak-anak belia, masih SD, SMP. Jadi kita ingin memberikan pesan positif untuk mereka," tambahnya. Sedangkan Isyana berharap duet mereka bisa menyejukkan suasana panas antara fans di kedua kubu. "Karena kitanya juga santai biasa aja, kadang ngelihatnya (perseteruan fans) suka lucu aja," ucap Isyana.

Ketika Team Creative Disc menanyakan apa yang dipelajari satu sama lain oleh keduanya selama bekerja sama, Raisa menjawab bahwa ia banyak belajar tentang musikalitas Isyana. "Aku selalu melihat dia mengeluarkan chord-chord aneh. Aku ngelihat dia tuh hidupnya music banget, dan itu menginspirasi aku untuk terus belajar lagi dalam bermusik."

"Semoga ke depannya bisa makin dapat banyak ilmu dari adik," ucap Raisa sambil menepuk bahu Isyana.

Sedangkan Isyana yang memang lebih muda dari Raisa, melihat sisi dewasa Raisa yang seperti sosok kakak baginya. "Wawasan Yaya (panggilan akrab Raisa) tentang music itu sangat luas. Banyak banget warna music baru yang aku dapat dari Yaya."

Raisa dan Isyana akan mengadakan sebuah showcase bertajuk "Raisa & Isyana Showcase 2017" bertempat di Assembly Hall Menara Mandiri pada tanggal 5 April 2017. Untuk pertama kalinya Raisa dan Isyana akan berdiri tampil dalam panggung yang sama di showcase ini. Keduanya berjanji bahwa aka nada hal yang unik dan special dalam showcase ini. Raisa akan membawakan lagu-lagu Isyana dan sebaliknya. Jadi sayang sekali untuk dilewatkan, apalagi harga tiketnya tidak begitu mahal. Tiket showcase Raisan & Isyana sudah mulai dijual di website www.raisaxisyana.com seharga Rp.165.000 dan hanya terdiri dari satu kelas penonton saja.

Dengar 'Anganku, Anganmu' di Apple Music:

Atau simak videonya di YouTube:


Teks:

Jeho Rahm

admincd
More from Creative Disc