Trending News

Blog Post

BTS Akhirnya Mulai Era Baru Di Jepang Dengan Rilis Musik Video ‘Blood, Sweat & Tears’
Music News

BTS Akhirnya Mulai Era Baru Di Jepang Dengan Rilis Musik Video ‘Blood, Sweat & Tears’ 

Sudah cukup lama BTS mengungkap rencana untuk melebarkan promosi mereka ke Jepang kembali. Selama beberapa bulan pula, fans dibuat penasaran dengan bagaimana jadinya konsep dan musik BTS bila benar boy band besutan Big Hit Entertainment tersebut mulai debut di negeri Sakura. Hingga akhirnya, BTS pun menerima tawaran bergabung dengan agensi baru di Jepang dan debut dengan ‘Blood, Sweat & Tears’.

Musik video “Blood, Sweat, & Tears” versi Jepang resmi dirilis pada 9 Mei lalu. Yang sekaligus, menjadi pertanda dimulainya era baru BTS di Jepang. Era baru yang dijalani BTS dengan agensi anyar, Universal Music Japan.

Sebelumnya, BTS sudah pernah merilis dua album Jepang bersama Pony Canyon di tahun 2014 dan 2016 lalu. Meski cukup dikenal luas dan BTS juga meraih angka penjualan yang bagus untuk dua album tersebut, promosi Jepang tidak begitu ditekankan.

Ini berbeda dengan promosi single ‘Blood, Sweat & Tears’ sendiri yang dijanjikan akan jauh lebih baik. Terbukti, baru saja dirilis single tersebut sudah berada di puncak tangga lagu di negara Jepang. Yang membawa BTS pun mulai melakukan promosi di beberapa acara televisi di negera tersebut.

Untuk musik videonya, tak banyak yang berbeda dari segi konsep. Namun bila dibandingkan dengan versi Korea dari musik video dan single yang sama, ‘Blood, Sweat & Tears’ memiliki lebih banyak elemen drama di dalamnya. Saksikan di bawah ini ya musik video versi Jepang untuk ‘Blood, Sweat & Tears’.

Related posts

Leave a Reply