DJ Robert Miles yang Dikenal Dengan Hits 'Children', Meninggal Dunia Pada Usia 47 Tahun

Oleh: naya - 11 May 2017

Dunia musik kembali berduka. Kali ini, para penggemar musik electronic dan genre trance harus merasakan kesedihan setelah kematian DJ Robert Miles yang diketahui pada 10 Mei 2017. Kabar kematian sang DJ, yang ketika menghembuskan nafas berusia 47 tahun tersebut diberikan oleh DJ Mag Italia. Yang langsung mengejutkan para penggemar dan pelakon musik.

DJ Robert Miles, yang bernama asli Robert Concina ditemukan meninggal tanpa diketahui penyebab kematiannya. Salah satu sahabat dekat sang disc jockey,  Joe T Vanelli menyebut kematian Robert Miles sangat menyedihkan.

"Berita kematian dari seorang artis yang sangat bertalenta di era kita membuat saya sangat sedih dan terpukul,"

"Saya akan merindukan seorang petarung dengan pikiran kritis, judgmental, namun diatas itu semua, saya akan merindukan kemampuannya untuk menemukan nada dan melodi yang tak bisa dilakukan oleh dj lain,"

Robert Miles, dikenal luas setelah single hitsnya, Children yang dirilis pada tahun 1995 menjadi besar. Bahkan single tersebut kala itu merajai tangga lagu di 12 negara di seluruh dunia selama berminggu-minggu. Setelah sukses hits tersebut, penyanyi yang lahir di Italia ini kemudian mendapatkan hits dari beberapa rilisan single lain. Sebelum akhirnya menjadi penemu stasiun radio Open Lab Balearic.

Musisi dan juga produser musik yang lahir pada tahun 1969 ini sering mengungkapkan dirinya mendapatkan "darah" bermusik dari piano milik keluarganya di kota kecil Fagagna. Selain itu juga dari sebuah turntable yang merupakan milik keluarga tersebut.

Kematian sang DJ memberi duka mendalam di industri musik. Beberapa nama DJ, produser musi, dan musisi pun beramai-ramai menungkapkan rasa belasungkawa mereka.

Selamat jalan, DJ Robert Miles!

https://www.youtube.com/embed/CC5ca6Hsb2Q&feature=youtu.be

naya
More from Creative Disc