Forte di Quatro, Jebolan Phantom Singer yang Siap Membawa Genre Musik Baru di Korea Selatan

Oleh: naya - 20 May 2017

Saat ini, harus diakui industri musik Korea Selatan dikuasi hanya oleh beberapa genre musik mainstream saja. Mulai dari pop, dance, dan R'nB yang seakan menjadi musik "wajib" untuk idol group di negara tersebut. Hingga hiphop, yang saat ini mulai banyak bermunculan pula. Phantom Singer, merupakan sebuah ajang audition show yang digelar oleh stasiun TV JTBC menghadirkan sebuah genre baru : klasik.

Musik klasik memang bukan sebuah hal yang baru untuk penggemar musik dunia. Begitupun di Korea Selatan. Hanya saja, sangat sedikit penyanyi yang datang dari genre musik ini. Untungnya, melalaui Phantom Singer, Forte di Quatro hadir dan mulai mencuri perhatian.

Group Forte di Quatro terdiri dari 4 orang member, Ko Hoon-Jung, Kim Hyun-Soo, Son Tae-Jin, dan Lee Byeo-Ri. Group ini menjadi juara pertama dari ajang Phantom Singer yang diumumkan pada akhir bulan Januari lalu. Dan sejak saat itu, setelah sebelumnya meraih sukses besar di acara Phantom Singer, Forte di Quatro mendapatkan fanbase cukup besar.

Keempat juara Phantom Singer, menunjukan kemampuan dan bakat besar mereka di dunia musik klasikal. Ko Hoon Jung, leader sekaligus salah satu vokalis dengan karakter suara paling kuat mendapatkan banyak perhatian dengan penampilannya dengan lagu  “Danny Boy”. Ia pun pernah membintangi acara musik “Spring Awakening".

Sedangkan Lee Byeo Ri yang merupakan member paling muda mendapatkan banyak bantuan dari coach di acara tersebut. Kedua member yang lain, Son Tae Jin dan Kim Hyun Soo pun menunjukan pengalaman dan bakat yang sama.

Saat ini, Forte di Quatro bakal merilis album debut mereka di genre crossover. Dan sudah menjual habis tiket konser mereka di 15 kota berbeda di seluruh Korea Selatan.

naya
More from Creative Disc