Frontman Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell Meninggal Dunia

Oleh: welly - 19 May 2017

Frontman band rock Soundgarden dan Audislave, Chris Cornell ditemukan meninggal dunia pada hari Rabu malam, 17 Mei di Detroit, Michigan. Penyanyi kelahiran Seatlle ini meninggal dunia di usianya yang ke-52. Menurut sang manajer, Brian Bumbery, kematian Chris ini sangat mendadak dan tidak terduga, sehingga mengejutkan istri dan keluarganya. Hingga saat ini, pihak medis sedang berusaha mencari penyebab kematiannya.

Di hari Rabu itu, Chris Cornell sempat tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre, Detroit, dan masih menyisakan 6 hari tur, yang rencana berakhir pada tanggal 27 Mei mendatang.

Di sepanjang karirnya, Chris Cornell mendapatkan 2 Grammy Awards bersama Soundgarden, yaitu Best Metal Performance untuk "Sponnman" dan Best Hard Rock Performance untuk "Black Holse Sun". Chris membentuk Soundgarden sejak 1984 lalu, yang dikenal sebagai band grunge pertama yang dikontrak oleh label A&M, dan menyusul band grunge lainnya yang juga berasal dari Seattle seperti Nirvana, Pearl Jam dan Alice In Chains.

Tak hanya itu, Chris juga sempat membentuk Audioslave di tahun 2001 bersama Tom Morello (Rage Against the Machine), Tim Commerford dan Brad Wilk. Chris juga sempat merilis 5 album solonya, terakhir dirilis tahun 2015 lalu adalah "Higher Truth".

Update news: Menurut Chicago Tribune, Chris Cornell dikabarkan meninggal karena gantung diri, tapi masih akan dikonfirmasi lagi setelah menunggu hasil otopsi selesai.

https://www.youtube.com/embed/KhJ9IwYc5NU

welly
More from Creative Disc