Trending News

Blog Post

Rupanya Ini 5 Alasan Mengapa Penggemar BTS, ARMY Disebut Terbaik Oleh Billboard
Music News

Rupanya Ini 5 Alasan Mengapa Penggemar BTS, ARMY Disebut Terbaik Oleh Billboard 

Billboard baru saja mengklaim ARMY, nama fandom penggemar boy band BTS sebagai fandom terbaik. Dan alasannya bukan hanya karena ARMY menjadi salah satu fandom group band dari Korea Selatan yang paling besar secara global. Tentunya setelah fandom milik Big Bang, VIP dan EXO-L dari EXO. Tapi bukan karena jumlah mereka yang banyak yang rupanya membuat Billboard memberi perhatian lebih pada ARMY.

Billboard menyebut ARMY sebagai fandom paling royal untuk BTS. Terutama, di media sosial. Ini paling nampak dari sederet retweet yang diberikan oleh ARMY untuk menunjukan dukungan mereka pada BTS. Ini dipastikan oleh Forbes, yang menyebut pada Maret 2016 lalu BTS mendapatkan retweet lebih banyak dibanding selebriti lain, seperti Kanye West dan Justin Bieber.

Selain itu, ARMY pun termasuk sangat aktif dalam membawa BTS ke puncak berbagai chart, tak hanya di Korea Selatan saja namun juga di chart internasional. Termasuk membawa album BTS, “Wings” ke dalam Official UK Albums Chart di posisi 62.

Hubungan antara fandom ARMY dengan BTS pun disebutkan kuat oleh Billboard. Salah satunya nampak pada bagaimana BTS sering berinteraksi dengan ARMY melalui media sosial. BTS pun kerap kali merilis lagu khusus untuk sang fandom. Salah satunya sebagai perayaan ulang tahun ke-3 mereka.

Dengan banyaknya ARMY yang masih kekanak-kanakan, ARMY pun berkali-kali secara resmi meminta maaf pada fandom lain. Ini, yang lagi-lagi menjadi tanda fandom ini yang terbaik.

Terakhir, tentu saja karena ARMY berhasil membawa BTS ke Billboard Music Awards. Bukan hanya sebagai nominasi untuk kategori “Top Social Media Artist”, BTS pun dipastikan akan hadir di acara penghargaan tersebut. Selamat ya ARMY dan BTS!

Related posts

Leave a Reply