fbpx

Trending News

Blog Post

Setelah Menang BMA, Billboard Sebut BTS dan The Beatles Punya Persamaan Ini
Music News

Setelah Menang BMA, Billboard Sebut BTS dan The Beatles Punya Persamaan Ini 

Boyband dari Seoul, Korea Selatan, BTS benar-benar meraih sukses besar dalam satu tahun terakhir. Tak hanya membentuk fanbase yang kuat di negeri asalnya, berbarengan dengan sederet penghargaan yang diraih, BTS pun mendapatkan perhatian secara internasional. Puncaknya, tentu saja dengan kemenangan di Billboard Music Awards 2017 untuk kategori Top Social Media Artist Awards.

Sekembalinya group yang dibesut oleh Big Hit Entertainment tersebut ke Korea Selatan, bersama dengan agensi mereka pun menggelar konferensi pers di Seoul.

Di konferensi pers tersebut, agensi mengungkap penghargaan yang mereka raih merupakan sebuah penghargaan “masa depan”. Dimana nantinya, di masa depan popularitas seorang artis di industri musik Amerika bisa ditentukan dari skala popularitas mereka di media sosial.

“Penghargaan ini sangat berlandaskan masa depan. Dimana nantinya, popularitas seorang artis di berbagai platform sosial media bisa menjadi tolak ukur popularitas mereka di Amerika,”

Selain itu, agensi pun mengungkap bahwa Billboard menyebut BTS mengingatkan mereka pada The Beatles. Terutama untuk loyalitas fans.

“ARMY [nama fans BTS -red] memiliki loyalitas dan kekuatan yang besar. Billboard bahkan menyebut teriakan ARMY bisa disamakan dengan teriakan fans The Beatles pada tahun 1960 dulu,”

Kesamaan tersebut memang bukan main-main. Mengingat bagaimana BTS memecahkan rekor dengan mendapatkan jumlah vote terbanyak di ajang tersebut. Mengalahkan beberapa nama musisi Amerika seperti Justin Bieber, yang juga dikenal memiliki fanbase yang besar.

Sekali lagi, selamat ya BTS!

Related posts

Leave a Reply