Trending News

Blog Post

Untuk Pertama Kalinya Thom Yorke Dari Radiohead Akan Mengerjakan Ilustrasi Musik UntukFilm
Music News

Untuk Pertama Kalinya Thom Yorke Dari Radiohead Akan Mengerjakan Ilustrasi Musik UntukFilm 

Frontman Radiohead, Thom Yorke, mungkin sudah berkontribusi dalam beberapa film sebagai penyumbang lagu soundtrack. Namun kini, untuk pertama kalinya, ia akan bertugas sebagai penata musik yang akan mengerjakan ilustrasi musik latar (scoring) bagi sebuah film.

Film yang “beruntung” tersebut adalah remake film horor klasik, “Suspiria”, yang diarahkan oleh sutradara asal Italia, Luca Guadagnino (“Call Me By Your Name”, “I Am Love”) dan dibintangi Tilda Swinton, Dakota Johnson dan Chloë Grace Moretz.

Variety melaporkan jika Yorke akan mengerjakan score untuk “Suspiria”, yang telah menyelesaikan proses syuting dan kini tengah berada dalam tahap pasca-produksi. Belum diketahui tanggal perilisan film.

Dalam pernyataanya Guadagnino menyebutkan jika ia merasa sangat beruntung mendapatkan Yorke untuk mengerjakan musik bagi “Suspiria”. Ia berpendapat jika visi dan kreasi artistik Yorke yang unik akan member kedalaman pada musik “Suspiria” serta beresonansi dengan penontonnya. “Tujuan kami adalah membuat film yang menggelisahkan serta menjadi pengalaman yang transformatif,” kata Guadagnino. “Untuk ambisi ini, tidak ada mitra yang lebih baik selain Thom.”

Meski ini merupakan kali pertama bagi Yorke mengerjakan scoring film, maka rekan sebandnya, Jonny Greenwood, justru sudah berpengalaman dalam hal ini. Sebelumnya ia telah terlibat untuk film-film karya auteur seperti Paul Thomas Anderson. Film terbaru di mana Greenwood kembali terlibat sebagai penata scoring adalah “You Were Never Really Here” karya Lynne Ramsay.

Related posts

Leave a Reply