Trending News

Blog Post

10 Kpop Group yang Bubar Pada Tahun 2016 – (Mid) 2017
Top 10 Lists

10 Kpop Group yang Bubar Pada Tahun 2016 – (Mid) 2017 

Rasanya, semua penggemar Kpop terpaksa untuk mengakui dan menerima bahwa tahun 2016 kemarin merupakan salah satu tahun paling “gelap” dalam sejarah. Terutama, untuk fans yang harus melepaskan group kesayangan mereka untuk bubar satu demi satu. Yang sayangnya, harus berlanjut pada tahun 2017, ketika sejak bulan Januari sudah terdapat kabar bubarnya group Kpop.

Terakhir, fans pun masih harus dikejutkan dengan kabar bahwa dua orang member T-Ara tak akan memperpanjang kontrak, dan group tersebut pun akan segera bubar selepas promo dengan album terakhir mereka pada bulan ini. Selain T-Ara, pun masih ada 10 group lain dibawah ini yang dipastikan bubar sepanjang tahun 2016 hingga pertengahan 2017.

1. Rainbow

DSP Media Entertainment mendapatkan banyak sekali cercaan dari fans karena dianggap tak mampu memaksimalkan promosi dari Rainbow. Namun bukannya memperbaiki dan berusaha membawa girl group yang debut pada November 2009 lalu tersebut dengan comeback yang lebih baik, DSP Media justru merilis pernyataan pada Oktober 2016 bahwa Rainbow resmi bubar.

Bubarnya Rainbow ditegaskan karena 7 orang member Rainbow, Woori, Seungah, Jaekyung, Noeul, Yoonhye, Jisook, dan Hyunyoung memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak. Sebelumnya, Rainbow merilis mini album terakhir mereka, “Prism” pada Februari 2016.

2. 4Minute

Bubarnya 4Minute masih menjadi sebuah keputusan yang menyakitkan dan disesali. Terutama karena banyaknya lagu hits yang suskses dirilis oleh girl group besutan Cube Entertainment tersebut. Mulai dari lagu debut mereka, Hot Issues hingga Hate, yang dirilis bersama album “Act.7” pada bulan Februari 2016 meraih hasil yang tidak mengecewakan.

Sayangnya, Cube Entertainment justru gagal membujuk sebagian besar member 4Minutes untuk bertahan dan memperpanjang kontrak sebelum akhirnya mereka resmi bubar pada Juni 2016. Dari 5 orang member 4Minutes, hanya Hyuna yang masih terhitung aktif bersolo karir sekaligus re-debut dengan trio TripleH.

Related posts

Leave a Reply