10 Music Video BTS yang Paling Banyak Ditonton di YouTube

Oleh: naya - 13 Jun 2017

Boy band ternama dari Korea Selatan, BTS merayakan hari jadi ke-4 mereka pada 13 Juni 2017 ini. Dimana tepat pada tanggal yang sama, 4 tahun lalu, BTS merilis album debut mereka, "2 Cool 4 Skool" dengan lead single No More Dream.

Saat ini, 4 tahun kemudian, BTS sukses membawa nama mereka dikenal luas. Bukan hanya di Korea Selatan, namun juga diseluruh dunia. Salah satu pencapaian terbesar dari boy band besutan Big Hit Entertainment ini meraih penghargaan 'Top Social Artist' di Billboard Music Awards 2017. Namun selain itu, BTS juga memiliki prestasi lain salah satunya musik video untuk deretan hits mereka yang mendapatkan angka view besar di YouTube.

Untuk merayakan hari jadi BTS ke-empat, dibawah ini kami sudah memilih 10 musik video BTS dengan jumlah view paling banyak.

10. I Need You - 72,9 juta views

I Need You merupakan salah satu hits yang membawa BTS dikenal luas secara internasional. Musik videonya sendiri menceritakan bagaimana para member BTS berusaha mengatasi rasa kesepian mereka. Meskipun, beberapa fans memilkiki interpensi masing-masing untuk musik video dengan banyak simbol dan makna tersebut.

Saking legendarinya musik video yang sudah ditonton lebih dari 72 juta kali ini, beberapa musik video lain dari BTS pun dikabarkan masih mengikuti jalan cerita yang sama.

9. War of Hormone - 75,7 juta views

War of Hormone merupakan single kedua dari album "Dark and Wild" yang dirilis oleh BTS pada 2014 lalu. Lagu yang mengisahkan mengenai "pertarungan hormon" untuk para remaja, yang mana disini tentu saja adalah para member BTS. Musik videonya pun bercerita kurang lebih mengenai hal yang sama, namun dengan cara yang lucu dan menyenangkan untuk ditonton.

8. Danger - 77,9 juta views

Dirilis pada tahun 2014 lalu untuk album "Dark and Wild", Danger menjadi salah satu breakthrou untuk BTS menembus pasar Korea Selatan. Meskipun memang saat itu, nama BTS masih tidak sebesar saat ini. Namun tetap saja musik video Danger mampu menembus angka lebih dari 77 juta views di YouTube.

7. Spring Day - 88,4 juta views

Termasuk rilisan baru dari BTS, Spring Day menempati posisi ketujuh sebagai musik video yang paling banyak ditonton. Musik videonya sendiri, lagi-lagi memiliki banyak arti berbeda, menurut fans. Satu yang pasti, musik video Spring Day kembali mengisahkan twisted persahabatan yang tergambar seperti dalam buku literatur yang jadi rujukan.

Harus diakui, salah satu kunci dari musik video BTS memang penggambaran persahabatan dengan latar belakang cerita berbeda. Yang "memaksa" fans menerka-nerka tiap arti dibaliknya.

6. Not Today - 102,1 juta views

BTS sepertinya memang memiliki second title song fever, yang mana lagu unggulan kedua mereka di album yang sama meraih sukses lebih besar. Salah satunya untuk hits Not Today, yang sebenarnya merupakan lagu unggulan kedua dari album "You Never Walk Alone". Dalam waktu 3 bulan saja, musik video Not Today sudah berhasil ditonton lebih dari 100 juta kali.

5. Save Me - 103,2 juta views

Save Me lagi-lagi merupakan rilisan baru dari BTS, dan sudah mampu menembus angka 100 juta views di YouTube. Lagu ini sendiri merupakan second title dari album "The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever" yang dirilis pada 2016 lalu.

4. Boy in Luv - 123,6 juta views

BTS memang dikenal erat dengan image hip hop yang kental, serta penggambaran tough guy yang cool dan keren. Lalu, bagaimana bila para member BTS jatuh cinta? Bila kamu penasaran, maka wajib melihat musik video dari hits milik BTS, Boy in Luv yang dirilis pada tahun 2014 lalu ini. Di musik video tersebut, keenam member BTS jatuh cinta pada satu gadis yang sama. Yang membuat mereka menanyakan "why are you shaking my heart".

3. Blood, Swear, and Tears - 144,9 juta views

Sejak debut 4 tahun lalu, BTS memang aktif merilis hits demi hits mereka. Dan Blood, Sweat, and Tears merupakan salah satunya. Tak hanya karena single ini berhasil duduk di peringkat pertama chart musik di seluruh dunia, namun juga bagaimana musik videonya sudah ditonton lebih dari 144 juta kali hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

2. Fire - 156,9 juta views

Dirilis satu tahun lalu, tepatnya pada Mei 2016, musik video Fire sudah ditonton lebih dari 156 juta kali. Bukan jumlah yang main-main, pastinya. Namun angka tersebut seakan wajar saja mengingat bagaimana lagu ini sendiri "meledak" di pasaran. Termasuk dalam album "The Most Beautiful Moment In Life: Young Forever", secara digital saja Fire sudah terjual lebih dari 800 ribu kopi.

1. Dope - 172,6 juta views

Dari sederet musik video dari BTS tersebut, mana yang meraih views paling tinggi? Dope! Dope menduduki peringkat pertama dengan angka 172,6 juta views di YouTube. Angka tersebut, lagi-lagi sejalan dengan kesuksesan hits yang dirilis pada tahun 2015 lalu ini. Namun tak bisa dipungkiri, bagaimana para member dressed up sebagai berbagai profesi berbeda tentunya menjadi sebuah daya tarik utama di musik video Dope.

naya
More from Creative Disc