14 Lagu Musim Panas Favorite Versi Boyband BTS

Oleh: naya - 29 Jun 2017 | Views: 22

Musim panas, untuk beberapa negara merupakan musim yang paling penting. Tak lain karena summer identik dengan liburan. Selain itu juga banyaknya festival serta keriaan tersendiri yang hanya datang di musim panas. Menyadari hal ini, boyband BTS pun membagikan sebuah playlist khusus berisi 14 lagu pilihan mereka untuk menemani fans di musim panas nanti.

Di bawa ini, 14 lagu rekomendasi dari boyband BTS yang cocok untuk summer time.

1. Steve Aoki, Louis Tomlinson - “Just Hold On”

Lagu yang pertama direkomendasikan oleh member termuda dari BTS, Jungkook. Jungkook mengaku merekomendasikan lagu ini karena bisa membuatnya bahagia.

"Bukankah lagu ini yang paling cocok untuk musim panas? Kamu menjadi bahagia dengan mendengarkannya. Sempurna untuk musim panas."

2. One Ok Rock - “We Are”

Bila Jungkook merekomendasikan Just Hold On karena membuatnya bahagia, maka lagu We Are dari One Ok Rock justru dijadikan favorite karena bisa membuatnya kembali bersemangat.

"Aku menemukan kedamaian ketika mendengarkan lagu ini setelah berkeringat di hari yang panas dan melelahkan. Tak perduli betapa lelahnya, mendengarkan lagu ini di earphone akan membuatku mereka berenergi kembali."

3. YUI - “Good-Bye Days”

Bila dua lagu sebelumnya direkomendasikan oleh Jungkook, berikutnya Jimin yang memberikan rekomendasi untuk lagu yang paling banyak ia dengarkan pada musim panas. YUI, Good-bye Days pun menjadi pilihan. Lucunya, Jimin justru mengaku mendengarkan lagu tersebut tak peduli musim apa, selama ia merasa bahagia.

"Aku mendengarkan lagu ini sejak masih muda. Dan tak perduli musim apapun, aku akan mendengarkan lagu ini ketika merasa bahagia, sedih, atau lelah. Tapi lagu ini bagus juga didengarkan menjelang musim panas."

4. Sara Bareilles - “Love Song”

Berbeda dengan Jungkook yang mengaku mendengarkan lagu untuk merasa bersemangat, Jimin memang nampaknya mendengarkan lagu berdasarkan atas perasaan. Salah satunya, Love Song dari Sara Bareilles yang direkomendasikan untuk fans.

"Kamu akan meresa lebih bahagia dengan hanya mendengarkan lagu ini. Aku juga suka mendengarkan lagu ini pada musim panas."

5. Chet Baker -“Blue Room”

Lain Jimin dan Jungkook, lain lagi V. Salah satu member paling populer di BTS ini justru mengaku sering mendengarkan lagu dari Chet Baker karena diam-diam ingin membuat lagu dengan feel yang sama!

"Lagu ini dinyanyikan oleh pemain trompet favoritku, Chet Baker. Aku pikir lagu ini tepat untuk musim panas."

6. Sigur Ros - “All Alright”

V rupanya benar-benar memilih lagu yang bisa menginspirasinya. Setelah dari Chet Baker, vokalis dengan suara husky yang khas ini mengaku menggemari lagu milik Sigur Ros. Dengan alasan yang sama pula : ia ingin bisa mengkomposisi lagu yang sama suatu saat nanti.

"Aku suka lagu yang bisa didengarkan pada dini hari. Lagu ini cocok didengarkan para dini hari di musim panas, ketika kamu menyusuri jalanan. Lagu ini juga salah satu tipe yang ingin bisa aku buat suatu hari nanti."

7. Jazzy Fact - “Waste of Time”

Dancer sekaligus rapper dari boyband BTS, J-hope justru memiliki alasan lain mengapa ia menyukai sebuah lagi. Untuk musim panas, J-hope rupanya membutuhkan lagu yang bisa membuatnya semangat untuk keluar rumah dan bermain. Dan Waste of Time dari Jazzy Fact memberikan semangat tersebut.

"Aku pikir lagu ini sangat baik dalam menyampaikan perasaan dari menghabiskan waktu di musim panas dengan berada di rumah. Aku ingin keluar dan bermain setiap kali mendengarkan lagu ini."

8. Justin Bieber - “Beauty And A Beat”

Hits milik Justine Bieber yang dirilis pada 2012 lalu pun rupanya masuk ke dalam lagu rekomendasi favorite dari J-Hope. Ia beranggapan Beauty and A Beat yang dibawakan oleh Justin Bieber dan Nicki Minaj memiliki beat yang cocok untuk musim panas.

"Lagu ini menjadi yang pertama terpikir ketika berbicara mengenai musim panas. Melodinya membuatnya memikirkan tentang pantai dan mengingatkan pada musim panas setiap kali mendengarkannya."

9. Frank Ocean - “Super Rich Kids”

Rap Monster, leader dari boy band ini justru berpikir dengan mendengarkan lagu milik Frank Ocean, Super Rich Kids untuk bisa tiduran di atas float dan merasa menjadi orang super kaya dengan melakukan itu. How adorable!

"Ini benar-benar lagu pertama yang terpikir pas untuk didengarkan para musim panas. Lagu ini memiliki komposisi yang pas untuk [beat] cepat dan lambat. Aku selalu ingin berbaring di pelampung dengan arus air ketika mendengarkan lagu ini. Benar-benar akan membuat kamu merasa menjadi super rich kids."

10. Peppertones - “Ready, Get Set, Go!”

Setelah Frank Ocean, Rap Monster rupanya masih ingin memberikan pengalaman berbeda mengenai lagu. Kali ini dari Peppertones yang disebutkan membuatnya ingin bersepeda di sebuah taman sembari mendengarkan lagu ini.

"Bila Frank Ocean membuat kamu memikirkan tentang pantai atau kolam renang, maka lagu ini akan membuat kamu membayangkan gunung atau taman. Ini akan menjadi lagu yang cocok dimainkan dengan speaker bluetooth ketika menaiki sepeda. Membuat musim panas sangat menyengkan dengan kesederhanaannya."

11. DJ DOC - “Summer Story”

Suga justru mengaku lagu favoritnya di musim panas memberikan sebuah nostalgia sendiri. Terutama karena seorang pemilik manga cafe yang kerap ia kunjungi di musim panas rupanya menyukai lagu ini dan sering memutarnya.

"Setiap kali aku ingin menghindari panasnya musim panas, aku pergi ke manga cafe dan lagu ini selalu diputar. Sepertinya pemiliknya sangat menyukai lagu ini. Jadi aku selalu berpikir tentang lagu ini setiap kali mengingat musim panas."

12. CLON - “Kung Ddari Sha Bah Rah”

Satu lagi lagu yang berasal dari kenangan di masa lalu diberikan oleh Suga sebagai rekomendasi di musim panas. Kali ini, karena ia dulunya sering bermain di sungai dan berjoget seirama dengan lagu dari Kung Ddari Sha Bah Rah. Ah, what a memory!

"Aku ingat dulu sering sekali bermain di sungai ketika musim panas dengan sepupu tertuaku ketika kami masih kecil. Kami selalu berjoget bersama dengan lagu ini. Jadi aku selalu mengingat kenangan itu setiap musim panas."

13. Julia Michaels - “Issues”

Jin, sebaliknya justru merekomendasikan sebuah lagu yang ia akui menyentuh hati ketika mendengarkan dibawakan secara langusng di Billboard Music Awards.

"Aku mendengarkan lagu ini di Billboard Music Awards. Aku melihatnya menangis karena merasakan emosi berlebihan dari penampilannya, dan berpikir 'oh, begini emosinya.' Suaranya sangat indah. Aku merekomendasikan lagu ini untuk semuanya di musim panas."

14. Luis Fonsi, Justin Bieber, Daddy Yankee - “Despacito”

Despacito rupanya juga masuk ke dalam lagu favorit Jin di musim panas. Ia malah menyebut Despacito merupakan lagu yang pas untuk dance di pagi hari. Kalian setuju?

"Aku merasa berasa di festival di Amerika Selatan setiap kali mendengarkan lagu ini. Lagu ini pun sempurna bila kamu ingin dance di pagi hari. Kamu akan merasa bersemangat tanpa alasan."

naya