Trending News

Blog Post

Album “Kwon Ji Yong” Dari G-Dragon Pecahkan Sederet Rekor di Billboard Chart
Music News

Album “Kwon Ji Yong” Dari G-Dragon Pecahkan Sederet Rekor di Billboard Chart 

Album solo terbaru dari soloist, rapper, sekaligus anggota boyband Big Bang, G-Dragon masih terus mencetak kesuksesan. “Kwon Ji Yong” saat ini masih duduk di peringkat atas banyak chart musik di Korea Selatan maupun di negara lain. Namun lebih dari itu, album yang dirilis setelah nyaris 3 tahun vakum sebagai soloist itu membawa G-Dragon memecahkan beberapa rekor tersendiri di Billboard.

Seperti diketahui, album solo “Kwon Ji Yong” yang nyaris semua lagunya ditulis sendiri oleh G-Dragon tersebut “ditolak” oleh distributor musik terbesar di Korea Selatan, Gaon. Yang berarti, angka penjualan dari album tersebut tak akan masuk ke dalam chart Gaon. Menjadikan kemungkinan G-Dragon meraih penghargaan pada tahun ini nyaris punah.

 

Namun hal tersebut tak berarti album “Kwon Ji Yong” flop di chart musik negara lain. Salah satunya, di Billboard.

Saat ini, album “Kwon Ji Yong” berada di urutan #5 di Billboard Rap Album Chart. Yang merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh group atau soloist dari Kpop. Walau sebelumnya, rekor di kategori ini pun dipegang oleh G-Dragon dengan album Coup d’Etat yang menempati posisi 19.

Rekor berikutnya, G-Dragon menjadi musisi Kpop pertama yang masuk ke dalam chart Billboard Canadian Albums Chart di posisi 52. G-Dragon juga menjadi yang pertama kali berhasil masuk ke dalam chart  Billboard Top Album Sales, yang mana album “Kwon Ji Yong” berada di peringkat #47.

Bukan pencapaian yang main-main pastinya.

Related posts

Leave a Reply