Trending News

Blog Post

Band Day6 Curhat Sulitnya Merilis Lagu Setiap Bulan Untuk Project “Every DAY6”
Music News

Band Day6 Curhat Sulitnya Merilis Lagu Setiap Bulan Untuk Project “Every DAY6” 

Ketika JYP Entertainment mengumumkan mengenai rencana Day6 merilis paling tidak dua lagu setiap bulan, sepanjang tahun 2017 untuk project “Every Day6”, fans dibuat terkejut. Terlebih lagi setelah agensi papan atas tersebut menambahkan band Day6 juga akan melakukan promosi ke radio, musik show hingga konser khusus untuk fans pada setiap awal bulan.

Banyak yang pesimis. Karena apa yang dikatakan oleh agensi yang juga membawahi TWICE dan GOT7 tersebut seakan Day6 akan comeback setiap bulan. Sedangkan ada artis dari beberapa agensi lain yang sudah merasa mati-matian untuk comeback dua kali dalam setahun dengan 2 atau 3 lagu baru.

Day6 pun menyebut bagaimana perjuangan mereka dalam merilis lagu baru setiap bulannya. Yang sama sekali tidak mudah.

“Sebenarnya sangat sulit merilis lagu setiap bulan. Kami merasa seperti penulis yang terus dan terus merilis lagu. Dan walau hanya merilis dua lagu, kami tak hanya membuat dua lagu saja,”

Seperti diketahui, member Day6 memang menulis dan menciptakan lagu mereka sendiri. Ketika ditanya mengenai inspirasi menulis lagu, YoungK, mengungkap ia mendapatkan inspirais dari banyak hal. Mulai dari cerita, novel, film, hingga pengalaman mereka pribadi.

Hingga pada bulan Mei, Day6 konsisten merilis dua lagu setiap bulannya. Dan semua lagu tersebut sempat meraih posisi 5 besar di chart musik Korea dan internasional.  Bulan Juni kemarin, Day6 pun merilis full album berisikan lagu yang sudah dirilis bulan sebelumnya dengan tambahan dua lagu baru.

Related posts

Leave a Reply