Trending News

Blog Post

Ed Sheeran Bantah Tuduhan Jika Ia Tidak Bernyanyi Live Di Glastonbury
GLASTONBURY, ENGLAND - JUNE 25: Ed Sheeran performs on day 4 of the Glastonbury Festival 2017 at Worthy Farm, Pilton on June 25, 2017 in Glastonbury, England. (Photo by Samir Hussein/Redferns)
Music News

Ed Sheeran Bantah Tuduhan Jika Ia Tidak Bernyanyi Live Di Glastonbury 

Ed Sheeran sukses menutup Glastonbury 2017 dengan penampilan menawannya di atas panggung Pyramid Stage pada Minggu malam lalu melalui sebuah pertunjukkan selama 90 menit yang disajikannya hanya dengan ditemani dengan set akustik minimalis, alias dirinya dan sang gitar serta sebuah loop pedal.

Glastonbury !

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on

Tapi ya namanya orang, ada saja celah jika ingin menghujat. Begitu juga dengan aksi panggung Ed tadi, karena ia dianggap tidak tampil secara live di konsernya tersebut melainkan mendapat “bantuan” backtrack. Banyak netizen yang mengganggap loop pedal tersebut adalah alat untuk backing track tadi.

Oleh karena opini yang berkembang sudah cukup memanas, maka Ed pun merasa perlu untuk meluruskan anggapan, atau kritikan, yang ditujukan pada dirinya. Melalui akun media sosialnya ia memberi keterangan bagaimana sebenarnya show livenya tersebut berlangsung.

Menurut Ed tidak pernah sebelumnya jika ia merasa harus menjelaskan bagaimana menjelaskan proses konsernya, namun kini ia melakukan hal itu. Kata Ed, yang dilihat para netizen itu bukan alat back track tapi adalah sebuah loop station. “Tolong di-Google, ya,” tulisnya.

Jadi, sudah jelas kalau Ed sama sekali tidak menggunakan sebuah backing track, karena musik yang dihadirkannya selama konser adalah murni hasil instrumentasinya sendiri.

Related posts

Leave a Reply