Event Live Streaming Katy Perry, "Witness World Wide", Sukses Mendapat 49 Juta Views

Oleh: admincd - 17 Jun 2017

Eksperimen online Katy Perry, acara live streaming selama 96 jam yang diberi judul "Witness World Wide", ternyata sukses besar di YouTube. Penonton yang menyaksikan aksi Katy di acara tersebut ternyata berasal dari lebih 190 negara di dunia dengan total views sejauh ini adalah 49 juta.

Di dalam "Witness World Wide" kita bisa mengikuti keseharian Katy sembari memberi fokus pada beberapa topik, seperti tentang kehidupannya, atau tentu saja tentang album barunya, "Witness". Acara dimulai pada Kamis (8/6) dan Katy mendokumentasikan setiap menit kehidupannya di sepanjang akhir pekan secara live streaming ke seluruh penjuru dunia.

Melalui acara ini Katy bisa membicarakan tentang feminisme dan politik. Selain itu ia mengundang beberapa teman selebritisnya, seperti James Corden, Sia, Anna Kendrick, America Ferrera, koki Gordon Ramsay, sutradara "Wonder Woman" Patty Jenkins, atau RuPaul. Sepanjang acara ada sekitar 41 kamera robotik yang ditempatkan di berbagai tempat di mana acara berlangsung. Dan sementara menonton saluran YouTube Katy, para fans juga bisa melihat view dari 5 angle kamera yang berbeda.

Acara ini juga memberikan hadiah eksklusif kepada 1000 fans yang beruntung yang bisa menghadiri sebuah konser mini yang berlangsung di Los Angeles, yang tentu saja disiarkan secara langsung oleh YouTube. Di penghujung konser, secara seremonial Katy mencabut sebuah steker besar dari atas panggung, yang menandakan berakhirnya acara live streaming.

Susanne Daniels, Global Head of Original Content untuk YouTube, menyebutkan jika mereka merasa sangat senang dengan kesuksesan acara unik dan mengejutkan tersebut. Mereka juga merasa sangat tersanjung bisa mendukung visi Katy yang ambisius dan kreatif, sebagaimana yang dilaporkan oleh music-news.com.


admincd
More from Creative Disc