Trending News

Blog Post

Meski Hanya Sendiri Di Panggung Pyramid Stage, Ed Sheeran Sukses Menyemarakkan Glastonbury 2017
GLASTONBURY, ENGLAND - JUNE 25: Ed Sheeran performs on day 4 of the Glastonbury Festival 2017 at Worthy Farm, Pilton on June 25, 2017 in Glastonbury, England. (Photo by Samir Hussein/Redferns)
Music News

Meski Hanya Sendiri Di Panggung Pyramid Stage, Ed Sheeran Sukses Menyemarakkan Glastonbury 2017 

Meski tampil hanya seorang diri di atas pentas Pyramid Stage yang luas, namun Ed Sheeran membuktikan jika ia tetap mampu memberikan penampilan maksimal bagi penonton yang memadati Glastonbury 2017.

Sebelum ia tampil, langit tampak dipenuhi oleh awan putih di langit yang berwarna merah muda, sementara ‘Good Riddance (Time of Your Lie)’ melantun dari speaker, yang membuat suasana panggung menjadi sangat nyaman. Saat kemudian Ed membawakan track pertamanya, ‘Castle on the Hill’, ia mengaku jika ia merasa sangat gugup sekaligus antusias, yang dibalas dengan “awww…” panjang oleh ribuan penonton.

Meski ada penampilan sebentar dari band Celtic, Beoga, namun Ed bisa dikatakan hanya perlu dirinya sendiri untuk melangsungkan konsernya dan ia sukses pula untuk itu. Penampilannya cukup bersahaja; hanya mengenakan kemeja kotak-kotaknya, loop pedal dan gitar akustik mungilnya, yang kadang ia gebuk layaknya drum. Sisa wilayah panggung diisi oleh layar raksasa, yang bergulir layaknya kamera Polaroid.

Ed berkata pada penonton jika mereka tahu lagu-lagunya, maka boleh turut bernyanyi dengan dirinya. Sedang bagi mereka yang tidak tahu, boleh mencoba untuk mengikuti. Tentunya ini hanya basa-basi, karena jelas para penonton sangat mengenal lagu-lagu Ed Sheeran dan dengan penuh semangat dalam bernyanyi bersama.

Pastinya tidak hanya ‘Shape of You’, salah satu hit terbesarnya dan juga mega hit tahun ini, namun juga barisan lagunya. Ed bahkan menghadirkan mash-up yang keren saat menyanyikan ‘Take It Back’ yang dipadu dengan ‘Superstition’ milik Steve Wonder dan ‘Ain’t No Sunshine’ dari Bill Withers.

Yang pasti, dengan konser Glastonbury ini, Ed Sheeran telah menegaskan sosoknya sebagai seorang mega bintang. Saat ia meminta para penonton untuk menyalakan ponsel mereka secara serentak agar ia bisa melihat seberanya banyak mereka, maka itulah sosok seorang bintang yang memiliki rasa percaya diri tebal. Bintang yang tetap mampu untuk memberikan pertunjukkan meriah, meski hanya sendiri saja di atas pentas dan sukses menjadi penutup Glastobury tahun ini.

Setlist Glastonbury Ed Sheeran

Castle on the Hill
Eraser
The A Team
Don’t
Bloodstream
Galway Girl
Lego House
Take It Back / Superstition / Ain’t No Sunshine
I’m a Mess
Photograph
Nancy Mulligan (with Beoga)
Thinking Out Loud
Sing
Shape of You
You Need Me, I Don’t Need You


Related posts

Leave a Reply