Produser LDN Noise Bocorkan Raw Audio "Monster" Milik EXO di KCON 2017

Oleh: naya - 29 Jun 2017

KCON 2017 baru saja selesai digelar. Dan banyak sekali cerita datang dari festival musik Kpop yang digelar di seluruh dunia tersebut. Tentu saja karena di festival musik tahunan ini tak hanya datang pada idol groups kenamaan, namun juga produser dan sosok penting dibalik produksi musik di industri Korea Selatan. Untuk KCON 2017 kali ini, produser LDN Noise menjadi salah satu panelis.

Menariknya, di salah satu segmen panelis mereka, LDN Noise membocorkan raw audio hits single Monster milik boyband papan atas, EXO.

LDN Noise sendiri, merupakan produser musik langganan para group dan artis dari SM Entertainment. Mereka sudah bekerja sama untuk menggodok sederet hits dari agensi hiburan terbesar di Seoul tersebut. Mulai dari hits View dari SHINee, Why milik Taeyeon, dan tentu saja, mega hits Monster dari EXO.

Pada raw audio yang berisi proses rekaman para member EXO untuk lagu tersebut, LDN Noise memberi contoh mengenai bagaimana proses sebuah hits dibuat. Dan termasuk juga, proses rekaman vokal dan adlibs.

Audio ini sendiri menarik perhatian dari fans dengan bagaimana para member EXO menunjukan kualitas vokal yang sangat apik. Tanpa iringan musik sama sekali, versi vokal dari Monster ini memang benar-benar menonjolkan kekuatan vokal dari para vokalis unggulan EXO.

Terutama D.O, Baekhyun, Chen, dan Suho yang mendapatkan pujian. Selain itu juga adlibs dari Chanyeol serta sepenggal rap dari Sehun yang ternyata lebih baik dari ekspektasi.

naya
More from Creative Disc