Single Terbaru Fifth Harmony "Down" Diklaim Plagiat Hits Terror Jr "Come First"

Oleh: naya - 06 Jun 2017

Fifth Harmony baru saja kembali memanjakan fans dengan rilisan single "Down" pada 2 Juni lalu. Down pun menjadi single pertama dari Fifth Harmony dengan 4 orang member, setelah Camila Cabello resmi hengkang. Sayangnya, tak berselang lama setelah bouncy track tersebut dirilis, sebuah group trio Terror Jr justru secara tidak langsung menuding Down merupakan duplikat dari hits milik mereka, Come First.

Drama dimulai ketika Terror Jr, melalui akun twitter resminya menulis mengenai your favorite popstar just ripped us off. Yang kemudian menyebut bagaimana mereka "pelupa", namun Terror Jr tidak.

Satu buah tweet itu pun tersebar luas. Dengan fans dari kedua belah group saling tuding menuding mengenai siapa yang plagit. Ini tak lain karena bila didengarkan secara seksama memang ada sedikit kemiripan dari segi produksi kedua single tersebut Down dan Come First. Yang juga seakan dipastikan setelah salah seorang pengguna Twitter menggabungkan kedua chorus dari single tersebut.

Namun di sisi lain, Down memiliki unsur kemiripan yang sama dengan hits dari Fifth Harmony sebelumnya, Work From Home. Yang secara kebetulan juga mirip dengan Come First milik Terror Jr yang dirilis pada tahun yang sama.

Sayangnya ketika Terror Jr terang-terangan menyebut mereka dirugikan dengan tudingan plagiarisme tersebut, Fifth Harmony justru masih belum merilis pernyataan resmi mengenai unsur kemiripan dengan hits milik Terror Jr, Come First.

naya
More from Creative Disc