Trending News

Blog Post

Album Baru Anggun Akan Dirilis Oleh Universal Music Asia
Music News

Album Baru Anggun Akan Dirilis Oleh Universal Music Asia 

Pada Rabu, 26 Juli, Universal Music Asia telah mengumumkan jika salah satu penyanyi ikonik Asia, Anggun, telah bergabung bersama mereka. Dan untuk itu, sebuah album berbahasa Inggris akan dilepas Anggun menjelang akhir tahun 2017 ini.

Anggun yang berdarah Indonesia ini dikenal sebagai pemenang World Music Award, Duta PBB serta juri untuk Asia’s Got Talent. Berkat prestasinya, Anggun telah mendapat rekognisi secara internasional.

Album debut Anggun secara internasional, “Snow On The Sahara”, telah terjual lebih dari 2 juta kopi di luar Asia, termasuk mendapatkan Triple-Platinum di Italia, Platinum di Prancis dan Gold di Swiss, bersama dengan beberapa negara lain. Lagu hitnya, ‘Snow On The Sahara’, sukses menembus Billboard Top 20 (Pop Songs & Dance Charts).

Semenjak itu, lagu-lagu Anggun telah wara-wiri di tangga lagu di berbagai negara. Ia juga telah melakukan ratusan konser melintasi Eropa sehingga sukses mendapatkan barisan fans secara global. Tahun lalu ia mendapat kehormatan dengan diabadikan menjadi sebuah patung lilin di Madame Tussauds Bangkok.

George Ash, President Universal Music Asia Pacific menyebutkan, “Anggun tanpa keraguan lagi merupakan seorang artis yang sangat bertalenta. Melalui karirnya ia dikenal tidak hanya di Asia namun juga di dunia, membuktikan jika ia merupakan salah satu artis Asia Tenggara terlaris di luar Asia. Ia memiliki berbagai penghargaan tingkat internasional dan kinerjanya di Asia’s Got Talent telah membuka jalan untuk generasi artis masa depan. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Anggun untuk album berbahasa Inggris mendatangnya dan sangat antusias untuk kerjasama kami di masa mendatang.”

Anggun sendiri mengungkapkan jika ia merasa sangat bangga bisa bekerjasama dengan Universal Music Asia di album barunya. “Timnya sangat luar biasa dan sangat berdedikasi baik untuk musiknya atau artisnya,” kata Anggun. “Aku bekerja sangat keras untuk album berbahasa Inggris baruku, menulis lagu di rehat sejenak di antara tur lintas Prancis dan Belgia yang aku lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

“Aku sangat bersemangat untuk menampilkan kolaborasiku bersama dengan beberapa produser dan musisi berbakat yang aku temui untuk albumnya. Sejauh ini, kemungkinan akan menjadi album terbaikku dan aku tidak sabar untuk membaginya kepada dunia.”

Sebagai pemanasan sebelum album rilis, Anggun akan melepas sebuah single di musim gugur mendatang dan tanggal rilis album akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Related posts

Leave a Reply