Trending News

Blog Post

Apple Menghentikan Produksi iPod Nano Dan Shuffle
Music News

Apple Menghentikan Produksi iPod Nano Dan Shuffle 

Masih memiliki iPod Nano atau iPod Shuffle? Maka simpan dan jagalah baik-baik, karena Apple telah memutuskan untuk tidak lagi mempoduksi music player populer tersebut.

Rumor yang menyebutkan jika Apple akan menghentikan iPod dari sirkulasi memang telah berkembang di beberapa tahun terakhir ini, namun pada Kamis, 27 Juli, Apple telah mengkonfirmasi jika rumor tersebut benar adanya. iPod Nano dan juga Shuffle tidak akan lagi ditemukan di pasaran. Kecuali yang bekas pakai tentu saja.

Diskontinuasi produksi dari iPod Nano dan Shuffle, serta iPod Classic di tahun 2014, merupakan imbas dari peluncuran iPhone 6, sehingga satu-satunya opsi iPod adalah melalui Touch.

Seorang juru bicara Apple telah mengkonfirmasi kabar ini melalui sebuah pernyataan yang diberikan kepada The Verge. Dalam pernyataan tersebut, Apple menyebutkan mereka melakukan penyederhanaan line-up iPod mereka dengan dua model iPod Touch yang memiliki kapasitas ganda yang dijual dengan harga $199 dan tidak akan melanjutkan produksi iPod Shuffle dan Nano.

Harus diakui, hal ini memang tak terelakkan lagi saat trend musik digital kini lebih condong ke streaming ketimbang mengunduh, sehingga player seperti Nano dan Shuffle cenderung dikesampingkan dan orang-orang sudah merasa cukup dengan ponsel pintar mereka yang tentunya bisa mengakses layanan streaming.

Related posts

Leave a Reply