Trending News

Blog Post

Ariana Grande Resmi Menjadi Warga Kehormatan Kota Manchester
Music News

Ariana Grande Resmi Menjadi Warga Kehormatan Kota Manchester 

Ariana Grande telah resmi menjadi Mancunian – alias warga kota Manchester – kehormatan.

Pada sebuah rapat yang berlangsung pada Rabu, 12 Juli, anggota dewan kota Manchester telah melakukan proses pemungutan suara yang memutuskan jika sang penyanyi Amerika berusia 24 tahun tersebut telah menjadi “Warga Kehormatan Pertama Kota Manchester,” sebagaimana yang dilaporkan oleh Digital Spy.

Hal ini disebabkan karena dedikasi Ariana dalam mengorganisir konser One Love Manchester beberapa waktu lalu. Konser diadakan guna mengumpulkan dana bagi para korban pengeboman di luar konser Manchester Ariana di bulan sebelumnya. Ledakan yang terjadi di konser “Dangerous Woman” pada di Manchester Arena pada tanggal 22 Mei tersebut telah menyebabkan 22 orang tewas.

Sebagaimana yang dilansir dari The Guardian, pimpinan dewan konsul kota, Sir Richard Lees, memberi penghotmatan kepada Ariana yang digambarkannya sebagai wanita muda Amerika yang sangat dimengerti jika tidak ingin melihat kota Manchester lagi. Tapi, sebagai seorang artis dan penampil, ia justru sangat berdedikasi dan bersikeras tidak akan melakukan konser lain sebelum kembali ke kota Manchester, lanjut Sir Richard dalam memuji keteguhan hati Ariana.

Konser “One Love Manchester” terbukti sukses, tidak hanya menarik banyak artis kenamaan lain untuk tampil, seperti Justin Bieber, Katy Perry, Miley Cyrus atau Coldplay, namun juga menjadi acara televisi yang paling banyak ditonton tahun ini di Inggris, dengan jumlah pemirsa sekitar 10.9 juta orang.

Pemilihan Ariana menjadi warga kehormatan tidak hanya karena sukses dalam mengumpulkan dana dalam jumlah jutaan bagi dana daruta kota, namun juga karena ia mampu memberi rasa nyaman untuk ribuan orang.

Selamat kalau begitu Ariana Grande dan juga kota Manchester.

Related posts

Leave a Reply