Trending News

Blog Post

Band Rock FYKE Hadirkan Single Paling Mutakhir Mereka, ‘Human’
Music News

Band Rock FYKE Hadirkan Single Paling Mutakhir Mereka, ‘Human’ 

Setelah melakukan debut di bulan Februari lalu melalui single ‘Favorite Mistake’, dan disusul ‘Insecure’ di bulan Mei, kini band rock yang berbasis di Amerika Serikat, FYKE, merilis single paling mutakhir mereka. Berjudul ‘Human’, single dirilis pada tanggal 16 Juni lalu.

Terdiri atas Enik Lin, Steven Delman, Justin Wright, Mikee Fabella, dan Gerard Christian, FYKE yang berada di bawah naungan Universal Music ini memang band pendatang baru. Namun mereka sudah mencuri perhatian berkat rock berenerji tinggi yang mereka persembahkan.

Single pertama mereka, ‘Favorite Mistake’ telah terpilih menjadi bagian playlist “Best of the Week” untuk Apple Music (China), selain playlist “TOP TEN NEW MUSIC” di Spotify (China), hanya beberapa hari setelah dirilis. Musik yang diusung oleh FYKE mendapat label “pop”, namun materi yang mereka hadirkan sangat dipengaruhi oleh unsur electronic dan juga rock, tentu saja, sehingga lagu-lagu FYKE, termasuk yang paling baru, ‘Human’, memang terdengar dinamis dan intens. FYKE juga tak segan memasukan infusi metalcore/post-hardcore untuk memperkaya lagu.

Sebagai vokalis, Enik Lin, yang sebelumnya sempat bergabung dalam sebuah grup K-Pop bernama Royal Pirates, pun memberikan kekuatan tersendiri agar lagunya terdengar enerjetik, sebagaimana yang memang dibutuhkan oleh lagunya itu sendiri. Lin tidak hanya bertugas sebagai vokalis, karena musisi multitalenta ini juga bertindak sebagai produser, perekam dan mixer.

Sebuah album mini rencananya akan dirilis di bulan Agustus mendatang. Untuk sementara, simak dulu single baru mereka, ‘Human’:

Related posts

Leave a Reply