Trending News

Blog Post

BTS Menjadi Group KPOP Dengan Pencapaian Tertinggi di Oricon Charts First Half 2017
Music News

BTS Menjadi Group KPOP Dengan Pencapaian Tertinggi di Oricon Charts First Half 2017 

BTS kembali meraih pencapaian kelas internasional. Kali ini, dari Jepang. Merilis single versi Jepang untuk hits Blood, Sweat & Tears, BTS berada di peringkat tertinggi di Oricon Charts untuk paruh awal tahun 2017. Pencapaian tersebut pada tahun ini hanya diraih oleh boy band yang debut dibawah agensi Big Hit Entertainment itu saja.

Oricon Chart merupakan satu music statistics-tracking company terbesar di Jepang. Yang secara rutin merilis chart untuk penjualan (baik digital maupun fisik) musik di negara tersebut. Karena itu tak heran bila Oricon Chart merupakan tangga lagu dengan kreadibilitas tinggi di Jepang, yang diakui secara global.

BTS sendiri, dengan hits Blood, Sweat & Tears berada di peringkat 11 di single chart, dengan total penjualan 257,621. Posisi tersebut menjadi yang paling tinggi untuk Kpop group. Yang mana peringkat yang berada di atasnya didominasi oleh musisi serta group dari negara itu sendiri.

Tak itu saja, BTS bahkan menjadi satu-satunya KPOP group yang berada di single chart yang sama hingga Top 25. Dan menjadi posisi paling tinggi baik itu di single chart dan juga di album chart.

Group lain yang berada di peringkat Top 50 single chart, tepatnya di posisi 26 adalah SHINee dengan single “Winter Wonderland” yang terjual 96,412.

Pencapaian untuk kedua group tersebut bisa dibilang amazing, mengingat Jepang saat ini mulai kehilangan minat dengan musik dari Korea Selatan. Meski baik BTS maupun SHINee masih rutin melakukan tur di negara tersebut.

Related posts

Leave a Reply